Kodim 0509/Kab.Bekasi Bersinergi Bersama Polri Antisipasi Hoax

Iklan Semua Halaman

.

Kodim 0509/Kab.Bekasi Bersinergi Bersama Polri Antisipasi Hoax

Rabu, 13 Februari 2019
Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Jimmy Hutapea, ramah taman dengan insan media,Rabu (12/2).

METRO,BEKASI - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Jimmy Hutapea menyampaikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar  menjaga netralitas dalam Pemilihan legiatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar April 2019 nanti. 

"Kami di intruksikan untuk tidak memberi  komentar, tanggapan  di medsos supaya tidak berbeda pengertian , tetapi tetap fokus pada petunjuk dari Atasan, "tuturnya.


"Kami tegaskan anggota Kodim 0509 harus netral dalam pemilu yang akan di selenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, dan selain netralitas pemilu, TNI juga mempunyai kewajiban dalam pengamanan wilayah, agar pemilu berjalan damai, "ujar Dandim 0509 Letkol Arh Jimmy Hutapea saat menggelar tatap muka dan ramah tamah dengan insan media wilayah kerja Kabupaten Bekasi, bertempat di markas kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Rabu (13/2).

Selanjutnya ,Letkol Arh Jimmy Hutapea menyampaikan  Pihaknya Kodim 0509 juga bersinergi dengan kepolisian untuk melakukan langkah mengantisipasi  adanya kemungkinan Kerawanan dan berita hoax, informasi hoax guna menjaga kondisi kondusifitas wilayah kodim 0509/Kabupaten Bekasi. 


Dalam pengamanan pemilu agar berjalan damai, bersama Polri mengerahkan anggota intel  agar memantau situasi wilayah, dan nantinya akan di evaluasi dan  dilaporkan kembali ke pimpinan 

"Kami kerahkan anggota untuk memantau situasi di setiap wilayah kerja di setiap harinya, dan secara berjenjang  akan kita laporkan kepimpinan  dan dan berbagi info  ke pihak kepolisian, karena liding sektornya pengamanan adalah kepolisian, "terangnya.

Semua harus bersinergi untuk menjaga keamanan ketertiban dan menangani berita hoax. kita memberikan arahan himbauan kepada masyarakat melalui babinsa. "Kala tidak secara khusus menyebarkan Hoax maka dampaknya tidak terlalu besar beda lagi jika mereka melakukan dengan tujuan-tujuan tertentu dan itu tetap kita tangani dengan kerjasama dengan Polres, "tuturnya. 

TNI akan membantu pelaksanaan penanganan konflik-konflik  dengan langkah yang sekarang dilakukan melakukan pemetaan bersama Polri.(Ely).