Masyarakat Keluhkan Pelayanan Disdukcapil

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Disdukcapil

Sabtu, 16 Februari 2019
Ratusan masyarakat antri di Kantor Dukcapil Kabupaten Bekasi


BEKASI, METRO- Sejumlah masyarakat mengeluhkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi. Pasalnya pelayanan terhadap masyarakat hanya 400 orang setiap hari. Padahal jumlah penduduk yang akam mengurus kelengkapan administrasi kependudukan cukup banyak.
Seperti yang disampaikan Kodrat, warga Desa mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (15/2/2019) mengatakan, saya tiba di Kantor Dinas Kependududukan dan Pencatatan sipil pukul 09.00, tetapi nomor antrian sudah habis. Padahal tempat tinggal kami ke kantor Dinas Kependudukan jaranknya cukup jauh. Agar kita bisa mendapatkan nomor antrian, harus sudah tiba di kantor Pemda pukul 06.00.
Dia pun berharap pelayanan di dinas tersebut bisa ditingkatkan. Terutama bagi masyarakat yang jauh dari kantor Dinas kependudukan, ujanya.
Dia menambahkan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil bisa saja memgalihkan pembuatan Kartu Keluarga (KK), KTP Kartu Indetitas Anak (KIA) di setiap Kecamatan, tambahnya.
Pantauan wartawan SKU Metropolitan di dinas tersebut, ratusan warga yang ingin mendapat pelayanan publik masih menunggu di ruang tunggu dan halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Mereka saling berdesakan. Kursi yang disediakan tidak cukup.
Sebagian ada yang datang dari berbagai Kecamatan Tarumajaya, Muara Gembong yang jaraknya cukup jauh. (Arnol)