Menkominfo Nyakin Pers Tidak Akan Pernah Mati

Iklan Semua Halaman

.

Menkominfo Nyakin Pers Tidak Akan Pernah Mati

Jumat, 08 Februari 2019


METRO,SURABAYA– Pembukaan Konvensi Nasional media massa digelar di Hotel Sheraton Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019). Kegiatan ini adalah termasuk bagian dari rangkaian acara HPN 2019. setidaknya,acara konvensi yang mengangkat tema .”media massa ditengah terpaan”, banyak dihadiri pers dari berbagai media cetak,elektronik maupun online.

Dalam kegiatan konvensi juga hadir ketua dewan pers, ketua PWI, Kemenkominfo dan perusahaan media luar maupun dalam negeri. Dalam acara ini, Menkominfo mengatakan, “Saya yakin, pers tidak akan pernah mati, sebab insan pers senantiasa meningkatkan diri. Kompetensi wartawan selalu diuji. Industri pers itu tidak tergantung pada digital atau tidaknya, tapi tergantung pada insan persnya,” demikian dikatakan Menkominfo saat membuka Pameran Karya Pers dan Teknologi Informasi dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 di Hotel Sheraton Surabaya, Jawa Timur.

Menurutnya, dalam perkembangan era digital saat ini, selama industri pers menjalankan etika dan profesionalisme,  digitalisasi tidak akan mempengaruhi.

“Pers dan digitalisasi, hadir bersamaan. Digitalisasi tidak mengadakan konten atau substansinya, tetapi digitalisasi hanya sebuah medium atau cara saja,” ujarnya.(dpt)