Monev DD Ta 2018 Tahap III Desa Srijaya Sesuai dengan Siskeudes

Iklan Semua Halaman

.

Monev DD Ta 2018 Tahap III Desa Srijaya Sesuai dengan Siskeudes

Selasa, 26 Februari 2019



METRO,KAB.BEKASI - Monitoring dan Evaluasi (MONEV) merupakan proses mencakup perumusan dan pengembangan suatu sistem, pelaksanaan, pemantauan kegiatan dan pengumpulan data, evaluasi serta pelaporan kinerja suatu program.

Tim Monev Tingkat Kecamatan tahunan melakukan monitoring langsung di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara ,dengan tujuan untuk memonitoring kelancaran program pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Alokasi APBN  Tahun Anggaran (TA) 2018 Tahap III. Turut  dihadiri oleh camat Tambun Utara, Kapolsek Tambun, Danramil, Seketaris Camat (Sekcam), Kasie Ekbang, Ketua BPD, Seketaris Desa (Sekdes) Sri Jaya.

Seketaris Camat (Sekcam) Tambun Utara H.Najmudin mengatakan bahwa kegiatan Monev alokasi Dana Desa Tahap III di Desa Srijaya sudah sesuai dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

"Pemeriksaan pembagunan empat Jalan lingkungan (Jaling),dan satu titik pembagunan Darinase dilakukan secara detail, mulai dari kedalaman , ketebalan dan panjang  dengan cara diukur langsung menarik meteran yang disaksikan langsung oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tambun Utara bersama dengan Pendamping Desa" kata H. Najmudin kepada Metropolitan , Senin (26/2/2019).

Menurutnya ,hal ini untuk memastikan seluruh pengerjaan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa berjalan dan sesuai dengan Perencanaan.

"Desa Srijaya  adalah wilayah ke enam Monev di Tambun utara,  dan dari keseluruhan  hasi Monev hari ini cukup bagus, sesuai dengan Siskeudes, fisik jelas diukur total tidak sampling," ujarnya. 

Sementara itu,Pendamping  Desa Srijaya Iman,  saat ditemuin dilokasi Monev menuturkan bahwa Monev di Srijaya meliputi  empat titik kegitan Jaling dan satu titik pembangunan  drainase/ saluran.

"Kegitan pembagunan tersebutpun dibuatkan prasasti yang lokasinya berada di gang macan kampung Gabus Singkil Rt1-2 Rw 001," ungkapnya.(Anwar/Martinus)