Pembangunan DD 2018 Diserah Terimakan

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan DD 2018 Diserah Terimakan

Rabu, 13 Februari 2019



LAMPURA, METRO-  Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara telah di serahterimakan kepada masyarakat setempat. Kegiatan serahterima hasil Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2018 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Desa Margerejo. Selasa (12/02/2019)

Kepala desa Margerejo, Andi Sabak, mengatakan pelaksanaan Pembangunan Desa Margorejo yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2018 telah selesai di laksanakan. Hasil pekerjaan melalui DD tahun 2018 yang di serahterimakan meliputi beberapa Item diantaranya pembangunan sumur bor 4 Unit berada didusun 1, 2, 3, Dan 4, Pembangunan Pembuatan Badan Jalan sepanjang 1257 Meter Berada Didusun 1, Pembangunan Gorong-gorong Sepanjang 6 Meter berada di dusun 4, pembangunan jalan Telport sepanjang 1162 Meter berada didusun.

1. Lalu, Pembangunan Sarana Olahraga Lapangan Futsal 1 unit berada didusun 1, Pembangunan Drainase Sepanjang 274 Meter Berada didusun 4, Pembangunan Los Pasar 2 Unit berada didusun 4, dan Pembangunan Jalan Rabat Beton Sepanjang 274 Meter berada didusun 4.

Dia mengharapkan masyarakat bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang ada disini. Sebab, Desa Margorejo yang tercinta ini tidak akan pernah maju tanpa ada dukungan dari masyarakat.

“Semoga dengan adanya kerja sama yang baik dalam menjaga dan merawat apa yang ada saat ini, Insyaallah kedepannya Desa Margorejo bisa menjadi desa yang lebih maju lagi. Dan rakyatpun menjadi lebih makmur, ” tuturnya.

Usman Salah satu warga setempat mengatakan, selama ada alokasi dana desa disana, sangat berdampak baik bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Mulai dari ketersediaan lapangan kerja, dimana pembangunan menyedot tenaga kerja lokal. Belum lagi hasil pembangunannya dirasa manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat.

“Terima kasih pemerintah, Setelah adanya dana desa ini kehidupan ekonomi di desa kami cukup terbantu, seperti tersedianya lapangan pekerjaan dan terutama akses insfrstruktur dalam rangka peningkatan ekonomi, ” tuturnya.

 Sementara, camat Kotabumi Utara, Doni Ferwari Fahmi, mengungkapkan, akan terus mendukung segala aspek pembangunan yang ada di desa. Sebab,  apa yang dilakukan hanya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap semoga masyarakat Khususnya, di Kecamatan Kotabumi Utara bisa saling bahu membahu menjaga apa yang sudah ada, agar desa ini bisa lebih nyaman dan keindahannya pun bisa kita rasakan, ” harapnya. (JUWAENI)