Pengurus Mappilu – Kab Masuji Resmi Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Pengurus Mappilu – Kab Masuji Resmi Dilantik

Rabu, 27 Februari 2019



MESUJI, METRO- Kepengurusan Masyarakat  dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji resmi dilantik bersamaan dengan pelantikan Kepengurusan Mappilu se Provinsi  Lampung.Proses pelantikan di Balai Wartawan Bandar Lampung dilakukan Plt Ketua PWI Lampung, Nizwar Selasa (26/02).

Pelantikan Kepengurusan Mappilu PWI Kabupaten Mesuji berdasarkan Surat Keputusan (SK) PWI Provinsi Lampung  Nomor KPTS-027/PWI-LPG/II/2019.Tentang Kepengurusan Mappilu -PWI Kabupaten Mesuji tahun 2019.

Usai melantik kepengurusan Mappilu -PWI se Provinsi Lampung  Plt Ketua PWI Provinsi Lampung , Nizwar mengatakan jika peran dan fungsi Mappilu Lampung yakni melakukan pemantauan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu mendatang.

Menurutnya, dengan telah dilantik pengurus Mappillu se Lampung maka merupakan suatu jawaban atas peran aktif PWI Lampung dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019.

“Keberadaan Mappilu sebagai ‘mata elang’ pelaksanaan Pemilu. Sehingga nantinya lahir wakil rakyat dan pemimpin bangsa sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Nizwar berharap, kepada para pengurus Mappilu Kabupaten/Kota yang telah dilantik agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi publik dengan tema ‘Peran Media Massa dalam Menangkal Isu Hoaks dan Mensukseskan Pemilu 17 April 2019’
Hadir sebagai narasumber, Ketua Dewan Pakar Mappilu PWI Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Perwakilan Bawaslu Prov Lampung, serta Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, Iskandar Zulkarnaen. 

Sementara itu Ketua Mappilu Kabupaten Mesuji Misdi usai dilantik mengatakan Jika dalam waktu dekat pihaknya akan segera menggelar audensi dengan penyelenggara Pemilu baik itu Bawaslu maupun Kpu,bahkan dia juga akan mensosialisasikan peran Mappilu dalam membantu mengawasi jalannya Pemilu agar berjalan aman lancar dan kondusif serta terlaksananya Pemilu yang bermartabat, khususnya di Kabupaten Mesuji.

'Ya nanti kita segera  agendakan untuk Audensi dengan penyelenggara pemilu baik itu dengan  Bawaslu maupun  Kpu  selanjutnya Mappilu akan  mengatur langkah dan menyusun  program kerja dalam membantu mengawasi jalannya Pemilu dikabupaten Mesuji.Sehingga harapan kita Pemilu mendatang bisa menghasilkan para pemimpin yang benar-benar jadi harapan masyrakat,"tutupnya (Effendi/rls)