Pisah Sambut Kepsek SMPN 23 Depok Penuh Keharuan

Iklan Semua Halaman

.

Pisah Sambut Kepsek SMPN 23 Depok Penuh Keharuan

Selasa, 05 Februari 2019
Rela Kusumasari saat menyampaikan kata-kata perpisahan

DEPOK, METRO- Pisah sambut kepala sekolah SMP Negeri 23 Depok berlangsung penuh keharuan..Suci yang mewakili guru-guru SMP 23 Negeri Depok ketika memberi kata perpisahan terlihat tidak kuasa menahan air matanya. Seakan tidak mau melepas kepergian Kepala sekolah Rela Kusumasari yang kini dipercaya memimpin SMP Negeri 17 Depok. Sambil menyeka  air matanya dengan tissue,Suci terlihat begitu bersedih seraya melanjutkan kata perpisahanya. Rasa harupun ikut menyelimuti seluruh hadirin.termasuk Rela Kusumasari yang duduk paling depan terlihat ikut terbawa dalam kesedihan walaupun tidak sampai meneteskan air mata.

Rasa sedih pun juga dirasakan guru yang lain, “wajar saja teman kita yang mewakili guru-guru yang tadi menitikan air mata, kami pun merasakan hal yang sama.” Ujar beberapa guru usai acara tersebut.

“Selama ini tidak ada perbedaan yang ditunjukkan Ibu Rela ini, antara kami dan dia,sering juga mengajar apa bila ada seseorang guru yang berhalangan hadir, itu pembeda yang tidak ada di diri kepala sekolah yang lain,” ujar seorang guru yang tidak mau di sebut namannya.

Acara ini diselengarakan di ruang kelas SMP negeri 11 Depok karena sampai saat ini SMP 23 ini masih menumpang di SMP 11 Depok. Dilangsungkan siang hari, Senin 4 januari 2019 dan dihadiri oleh guru SMP Negeri 23 serta guru-guru SMP negeri 11, beberapa utusan guru SMP Negeri 4 Depok, sebagian kepala sekolah SMP Negeri Depok, Utusan dari disdik serta pengawas SMP Kota Depok. Acara ini diwarnai beberapa pertunjukan vocal group yang dibawakan oleh siswa-siswi SMP Negeri 23.

Rahmad yang kini ditugaskan memimpin di SMP Negeri 23 sebelumnya adalah kepala sekolah di SMP Negeri 4 Depok, sementara Rela Kusumasari sekarang di percaya memimpin di SMP Negeri 17 Depok. Keduanya telah dilantik bersama lima Kepala sekolah SMP lainya oleh Wali Kota Depok M Idris Senin (28/1) setelah sebelumnya SK sudah diberikan oleh Kadisdik Depok M Thamrin (25/1).

Rela dalam sambutannya mengatakan terimakasihnya kepada seluruh stake holder SMPN 23 atas dukungannya.

 “Selama saya memimpin sekolah ini, tanpa dukungan kalian semua aktifitas tidak akan berjalan baik. Saya berharap teman-teman bisa menjalin kerja sama dengan pak Rahmat sebagai kepala sekolah yang baru di SMPN 23 ini. Sekali lagi, terimakasih, terima kasih! saya ucapkan, semoga kita semua selalu dibawah lindungan Tuhan yang Kuasa,” imbuhnya. Tak lupa, sebelum mengakhiri kata sambutannya Rela juga mengucapkan terima kasihnya kepada stake holder SMPN 11 yang bisa diajak kerja sama selama SMPN 23  menumpang.

Rela menitip pesan kepada Rahmat, bahwa SMP 23 sudah punya lahan di Pondok Ranggon seluas 5700 M.

“Tolong dijaga ya, dipastikan pembangunan gedung SMP 23 tahun 2020 sudah dibangun karena sudah masuk Musrembang. Tadinya tahun ini sudah akan dibangun, tapi entah kenapa ditunda” ujar Rela.
Pisah Sambut Kepsek SMPN 4 Rahmat digantikan Hudaya

Sebelumnya pada pagi harinya Kepala Sekolah SMP Negeri 4 telah melakukan pisah sambut Kepala Sekolah yang baru Hudaya dengan Kepala Sekolah yang lama Rahmat yang sekarang memimpin di SMPN 23. Acara tersebut berjalan dengan baik juga di ikuti sebagian Kepala Sekolah bersama jajaran guru,pengawas SMP dan komite sekolah. (Jalampong R).