Plt Bupati Ikuti RAT Tahunan Koperasi Hidup

Iklan Semua Halaman

.

Plt Bupati Ikuti RAT Tahunan Koperasi Hidup

Selasa, 26 Februari 2019



TULUNGAGUNG, METRO -Ratusan Perwakilan Anggota Koperasi Hidup, selasa (26/2/2019) mengikuti Rapat Anggota tahunan (RAT) Tahun buku 2018 yang digelar KP-RI “Hidup” di Gedung Balai Rakyat Tulungagung.
Dalam laporanya Ketua KP-RI “Hidup” Drs. H. Suprapto, MM pada acara RAT mengatakan, para anggota Koperasi yang diundang mengikuti Rapat Anggota Tahunan ( RAT ), menggunakan Sistem perwakilan dengan rasio 1 orang anggota mewakili 7 orang anggota. Adapun jumlah anggota Koperasi Hidup  tahun 2017 sebanyak 4.125 orang, sedangkan 2018 sebanyak 4.055 orang, pada tahun 2018 ada perubahan anggota baru sebanyak 108 orang, sementara terjadi pula pengurangan sebanyak 178 orang. Hal ini  dikarenakan selain purna tugas, meninggal dunia juga karena ada beberapa yang pindah Dinas ke Provinsi Jawa Timur.
Plt Bupati Maryoto Birowo, dalam sambutanya, memberikan ucapan selamat dan sukses pada pengurus KPRI Hidup yang telah menggelar RAT Tahun buku 2018, keputusan yang diambil dalam RAT ini dapat meningkatkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.
 “Selamat dan Sukses serta memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada semua pengurus KPRI HIDUP yang pada hari ini dapat menyelenggarakan RAT, dengan harapan semoga dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan - keputusan yang berarti bagi kemajuan KPRI HIDUP serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Dengan demikian, pengurus telah memenuhi salah satu kewajiban sebagaimana telah diamanatkan dalam pasal 30 UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian”. Ucap Plt Bupati.
“Dalam forum ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga mengucapkan terimakasih kepada KPRI hidup yang telah mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), hal ini berarti bahwa KP-RI HIDUP merupakan contoh koperasi yang transparan dan akuntabel, sehingga anggota tidak perlu khawatir terhadap pengeloaan KPRI HIDUP”. Kata Maryoto.
Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan Legislatif yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 nanti, Plt. Bupati mengatakan, anggota Koperasi Hidup banyak yang menjadi ASN, maka diharapkan untuk menjaga netralitas pada saat Pilpres dan Pileg mendatang.
 “KP-RI HIDUP merupakan koperasi karyawan yang mayoritas anggotanya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka harus tetap menjaga netralitas PNS”. Harap Maryoto.
Ditegaskan pula oleh Maryoto Bhirowo bahwa ASN, dilarang Ikut serta dalam kampanye, memakai atribut partai/atribut PNS untuk kampanye, menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatan dan mengerahkan PNS lain dalam melaksanakan kampanye. Membuat keputusan dan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon selama masa kampanye.
"Tetapi kami sangat mengharapkan kepada para ASN di Kabupaten Tulungagung gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani dan ikut menciptakan situasi yang aman, tertib dan sukses sesuai motto Kabupaten Tulungagung, Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto ", pungkasnya .
Pada RAT tahun buku 2018 ini KP-RI "HIDUP" juga membagikan paket sembako sebanyak 25 orang kaum duafa serta bantuan untuk 15 tempat ibadah di Kabupaten Tulungagung. Selain itu, KP-RI "HIDUP" juga akan melaksanakan khitanan massal kepada 40 orang anak anggota koperasi dan masyarakat kurang mampu.
Adapaun pemberian door price tahun ini sebanyak 40 hadiah yang diundi untuk anggota yang hadir dan memberikan kepada 3 (tiga) orang anggota yang memberikan kontribusi bunga tertinggi kepada KP-RI "HIDUP" (Sar).