Pria ini Telak Kalahkan Istri di Pilkades

Iklan Semua Halaman

.

Pria ini Telak Kalahkan Istri di Pilkades

Minggu, 10 Februari 2019



METRO,TRENGGALEK - Penyelenggarakan Pilkades serentak di 132 desa se-kabupaten Trenggalek pada hari Sabtu,(9/2/3019) kemarin ada yang unik.

Dua calon kepala desa yang bertarung memperebutkan kursi kepala desa adalah pasangan suami-istri , Suparni dan Siti Rukayah.

Tempat Pemungutan Suara (TPS), dibalai desa Pogalan,kecamatan Pogalan,Trenggalek Sabtu (9/2/019) ,dikemas senyaman mungkin tidak ada ketegangan antar pendukung.kedua calon kepala desa berdiri didepan panggung sambil menyalami para warga yang sudah selesai mencoblos, lalu siapa yang menang?

Hasil penghitungan suara menempatkan Suparni menang telak atas lawanya yang tak lain adalah istrinya.

Calon petahana ini unggul mutlak atas istrinya ,Suparni memperoleh 2.305 suara sedang Siti Rukayah memperoleh 597 suara,adapun total Daftar pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4.473 suara dan suara tidak sah sebanyak 111 suara.

Ekspresi kedua calon ini tak berlebihan menyikapi hasil perolehan suara,Siti Rukayah tetap sumringah meski kalah melawan suaminya.

Sebelum kotak suara dibuka dan dihitung ,keduanya sudah menebar wajah bahagia kepada setiap warga .menang kalah bukan soal karena kemenangan tetap berada ditangan suami atau istri.

Suparni justru terancam gagal memimpin desa Pogalan lagi jika tak punya pesaing ,beruntung sang istri berkenan menjadi lawanya.

"Meski bersaing dengan istri sendiri,saya optimis menang ," kata Suparni.

Keoptimisan Suparni juga bukan tanpa sebab,dari pengakuan sejumlah warga mereka mengakui banyak kemajuan yang dicapai selama memimpin desa Pogalan.

"Secara administrasi dan keuangan desa ,lebih transparan .pembangunan secara fisik juga dilakukan merata ," ungkap Totok salah satu warga. (Sar)