Ratusan Warga Demo Tuntut Pilkades Ulang

Iklan Semua Halaman

.

Ratusan Warga Demo Tuntut Pilkades Ulang

Rabu, 13 Februari 2019



TRENGGALEK, METRO- Ratusan warga Desa Karanggandu,kecamatan Watulimo mendatangi gedung wakil rakyat (DPRD) kabupaten Trenggalek, Selasa(12/2/2019).
 
polisi lakukan pengamanan demo
Kedatangan mereka di gedung DPRD Trenggalek tersebut untuk menyampaikan aspirasi persoalan sengketa Pilkades di desa Karanggandu yang digelar pada tanggal 9 Februari lalu.

Para warga menuding bahwa panitia pelaksana Pilkades desa Karanggandu tidak netral alias berpihak pada salah satu Calon Kepala Desa nomor urut satu yakni,Hj Umtiyah .untuk itu,para pendemo yang merupakan pendukung Cakades nomor urut dua Asmadi,ini meminta pada panitia pelaksana Pilkades tingkat kabupaten untuk menggelar Pilkades ulang khususnya di desa Karanggandu.

" Kami minta digelar Pilkades ulang,sebab panitia Pilkades curang," ungkap salah seorang pendemo dalam orasinya didepan gedung DPRD Trenggalek.

Tak berselang lama kemudian,Samsuri.salah seorang anggota DPRD Trenggalek dari partai Golkar yang juga merupakan ketua komisi 1 Bidang Pemerintahan DPRD Trenggalek,menemui para warga diluar gedung.Samsuri mempersilahkan para warga masuk ke aula gedung DPRD guna menyampaikan aspirasinya.

" Saya minta beberapa perwakilan saja untuk masuk ke gedung dewan,untuk bicara bersama persoalan anda didalam," kata Samsuri (Sar).