Sambut HPSN, Muspika Babelan Laksanakan Kerja Bakti

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HPSN, Muspika Babelan Laksanakan Kerja Bakti

Minggu, 24 Februari 2019
persiapan kerja bakti di depan Pasar Babelan (foto, Doy)



BEKASI METRO-Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Camat Babelan Beserta Koramil 04 Babelan dan Polsek Babelan, membersihkan sampah di pasar Babelan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat(22/2/2019)

Deni Mulyadi. Camat Babelan, kegiatan itu bertujuan untuk menyadarkan setiap elemen masyarakat agar peka dan peduli akan kebersihan. Secara kolektif memerangi sampah, sehingga lingkungan menjadi bersih dan bebas dari penyakit.

“Hal ini kami maksudkan memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat Kecamatan Babelan untuk peduli dengan Kebersihan”katanya,

Dirinya berharap, kegiatan secara nasional ini tidak hanya dilakukan menyambut HPSN, namun dapat dilakukan secara reguler, karena dalam menyelesaikan masalah sampah tidak bisa hanya menyambut hari besar yang sifatnya momentual, jelaanya.

"Sementara itu wakil Kepala Kepolisian Sektor Babelan AKP  Tri Subagia, SH, menerangkan, peringatan HPSN ini merupakan upaya mengingat apa yang kita perbuat terhadap lingkungan  di sekitar kita, selain itu, untuk mengingatkan agar kita bijak dalam pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga.

Kita harapkan jangan hanya hari ini, akan tetapi tetap berkelanjutan dan berkesinambungan sehingga, wilayah Kecamatan Babelan tetap menjaga Keindahan Kebersihan dan Kesehatan (K3),  terangnya. (Hidayat/Doy).