Tanpa Papan Nama, diduga Proyek Siluman Muncul di Tamsel.

Iklan Semua Halaman

.

Tanpa Papan Nama, diduga Proyek Siluman Muncul di Tamsel.

Rabu, 13 Februari 2019
Caption Fhoto : saat memasang  U-Dith, selasa (12/2)/Anwar 


METRO,KAB.BEKASI - Proyek pengerjaan Drainase di Desa Tambun Selatan, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi dengan panjang kegiatan kurang lebih 220 meter diduga proyek siluman.

Pasalnya dari pantauan Metropolitan dilapangkan, terlihat ada proyek drainase di desa tersebut namun tanpa ada sumber dana yang jelas dan tidak menemukan adanya penjelasan papan proyek sehingga menimbulkan kecurigaan masyarakat apakah bersumber dari APBD atau ADD.

Ditambah, pada saat pemasangan U-Dith (red) tidak mempergunakan lantai dasar (hamparan pasir) dan masih digenangi air, dan pekerjapun disinyaliri mengabaikan Kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Menurut salah satu pekerja proyek yang sedang  melakukan pemasangan U-Dith ,saat di temuin  wartawan Metropolitan dilokasi kegiatan proyek mengatakan bahwa kegitan ini milik orang kelurahan yaitu pak Heru.

Namun saat ditanya asal usul kegiatan bersumber darimana pekerjapun enggan berkomentar karena tidak mengetahuinya.

"kami hanya dimintai bekerja dan sudah ada sekitar empat hari," ungkap pekerja.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa mereka ditarget menyelesaikan kegiatan tersebut 10 hari.

Pekerjaan lainnya juga mengatakan, hal yang senada  bahwa kegiatan tersebut milik Bapak Heru.

"total pekerjaan panjang kegiatan 220 meter, dan terbagi dua sekmen , untuk  yang disini 170 dan sisanya kegiatan berada diseberangnya," ungkap pekerja.

Sementara, yang Heru saat coba ditemuin wartawan di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi proyek tidak ada ditempat.(Anwar/Martinus)