Warga Serbu Makanan Gratis Saat Pelepasan Emil Dardak

Iklan Semua Halaman

.

Warga Serbu Makanan Gratis Saat Pelepasan Emil Dardak

Jumat, 15 Februari 2019


TRENGGALEK, METRO- Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jumat (15/2/2019) sore menggelar acara pelepasan mantan Bupati, Emil Dardak yang kini sudah resmi menjabat sebagai wakil Gubernur Jatim.
Masyarakat juga diberi kebebasan memasuki pendopo untuk menikmati jajanan gratis sekaligus melepas Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachsin.
Namun antusias masyarakat terlalu besar, kurang dari 20 menit makanan tradisional yang sudah dipersiapkan ludes diserbu.
Tercatat ada sekitar 30-an  Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, yang diundang ke  Pendopo Manggala Praja Nugraha.
Kehadiran pedagang kaki lima (PKL) area pendopo ini merupakan salah satu bagian dari acara pelepasan Emil Dardak, yang akan bertugas sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.
Para PKL ini sengaja dihadirkan untuk bisa menyajikan jajanan, maupun makanan gratis pada masyarakat
sebelumnya para PKL telah mendapat suntikan dana dari Pemkab Trenggalek  menyajikan  dagangannya untuk dinikmati masyarakat secara gratis.
Tak hanya para PKL, BUMD maupun  Swasta juga andil  menyiapkan menu makanan gratis untuk masyarakat ,seperti hal nya PDAM Trenggalek. 
Pihak PDAM Trenggalek  menyiapkan makanan seperti Bakso, es,dan mie yang sebanyak 900 porsi.
Sementara itu,Teguh Santoso dari PDAM Trenggalek saat ditemui di lokasi mengatakan, PDAM Trenggalek dalam acara ini menyiapkan sebanyak 900 porsi diantaranya, 400 porsi bakso, 300 es dan 200 porsi mie.
"Semoga apa yang kami sajikan ini dapat dinikmati masyarakat, sekaligus  sebagai bentuk kenangan terakhir masyarakat kepada Emil Dardak sebagai Bupati Trenggalek, semoga Emil Dardak yanag mengemban tugas baru sebagai Wagub Jatim membuat Kabupaten Trenggalek lebih maju lagi," ungkapnya.
Sementara makanan tradisional maupun minuman yang disajikan di antaranya, nasi gegog, gado-gado, soto ayam, mie ayam, bakso, sate ayam dan lain lain.
Selepas sholat Jum'at jalan seputar alun alun sudah ditutup, ribuan orang sudah mulai berkerumun diarea pendopo maupun jalan lingkar alun-alun guna menanti pidato perpisahan Emil Elestianto Dardak.(Sar).