989 ASN Pemkab Bekasi Naik Jabatan

Iklan Semua Halaman

.

989 ASN Pemkab Bekasi Naik Jabatan

Jumat, 29 Maret 2019


METRO,KAB.BEKASI - Sebanyak 989 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bekasi mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat di berikan kepada pegawai golongan III d dan sisanya golongan IV dan V.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pangkat untuk bidang umum sebanyak 490 ASN sudah dilaksanakan Jumat Pagi (29/3) pukul 08:00 wib, kemudian siang ini tepat usai bada jumat dilanjutkan kembali penyerahan SK Pangkat untuk keluarga besar Dinas Pendidikan sebanyak 499 ASN.

Kepala bidang data informasi kenaikan pangkat dan pensiun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Asep Muharam mengatakan Penyerahan SK Pangkat sudah menjadi Standart Operational Procedure (SOP), dimana pengambilan nya tidak boleh di wakilkan.

"Pada periode 1 April 2019, BKPPD mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Karena dari 1200 yang diajukan naik pangkat, hampir semuanya 90 persen sudah selesai SK pangkatnya berkat kerjasama yang baik," ujarnya usai memberi sambutan dihadapan para penerima SK Pangkat di Aula Wibawamukti, Kompleks Pemkab Bekasi.

Menurut Asep, Untuk periode 1 April 2019, persyaratan pengajuan SK pangkat masih bersifat fisik. Sedang untuk SK pangkat periode 1 Oktober 2019 mendatang sampai selanjutnya, persyaratanya sudah menggunakan scan di gital. Tetapi bentuk fisik aslinya tetap di tunjukan kepada BKPPD.

"Untuk yang naik pangkat pada periode 1 Oktober mendatang, maka berkas yang diajukan sudah menggunakan scan di gital dimana BKPPD tidak lagi terima dalam bentuk fisiknya (Fax Aslinya)," terangnya.

BKPPD Kabupaten Bekasi, tambah Asep juga sudah mengajukan usulan agar dimasing masing SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menggunakan alat scanning. "Alat scan nya ga usah yang mahal tetapi fungsi alatnya cukup bagus dan jelas saat melakukan scan berkas persyaratan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kabupaten Bekasi Oded S Yahya, menyampaikan hal serupa bahwa pembagian SK pangkat kepada golongan III d kebawah serta golongan IV dan V sebagai tanda kebahagian bersama. 

"Semua kerja keras yang dilakukan jajarannya sangat di apresiasi sekali, karena dapat melaksanakan pembagian SK kenaikan pangkat kepada 998 ASN baik dari SKPD Umum dan SKPD Pendidikan. Kebetulan jumat ini (29/03) merupakan hari terakhir saya untukk bertatap muka. Karena per 1 April 2019, saya sudah purnabakti dari ASN Pemkab Bekasi," tandasnya. (Ely)