CSR PT. HANKOOK Untuk SDN Sukasejati 01 Tidak Dirawat

Iklan Semua Halaman

.

CSR PT. HANKOOK Untuk SDN Sukasejati 01 Tidak Dirawat

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 Maret 2019



BEKASI, METRO- Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bantuan sebagai tanggungjawab perusahaan terhadap semua pemangku kepentingan dan juga lingkungan. Hal tersebut direalisasikan PT. HANKOOK untuk SDN Sukasejati 01, desa Sukasejati Kecamatan Cikarang selatan kabupaten Bekasi dalam bentuk pembangunan Toilet (WC).

Bantuan CSR tersebut diberikan PT. Hankook kepada SDN Sukasejati 01, pada tahun 2016, namun sayang, belum genap berusia 3 tahun WC tersebut sudah tidak bisa digunakan. Diduga bantuan tersebut tidak dirawat dengan baik, sehingga mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan.

Kepala Sekalah SDN Suka sejati 01, Mulyadi, Spd saat dikonfirmasi terkait WC yang rusak tersebut mengatakan, rusak nya toilet tersebut karena bahannya murahan.

Bahannya yang murahan bang, namaya juga bantuan,” ungkap  Mulyadi, Spd.

Sementara, Toilet yang dibangun oleh pihak sekolah/ Pemerintah daerah juga kondisi memprihatinkan, kotor dan bau sehingga tidak layak digunakan. Untuk hal tersebut, Mulyadi, Spd tidak berkomentar masalah kualitas bahannya, tetapi sama-sama tidak bisa difungsikan. Seharusnya bantuan tersebut dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan umum di lingkungan sekolah.

Sebanyak 340 pelajar menimba ilmu di SDN Sukasejati 01 dengan tidak dilengkapi pasilitas toilet sekolah. Siswa/i tersebut harus menumpang toilet ke rumah warga apa bila ingin buang air.
Kondisi tersebut sangat memprihatinkan, perhatian pemerintah daerah dan pihak sekolah sangat diperlukan untuk memperhatikan fasilitas sekolah. (Maruli)