Jelang UNBK SMP Negeri 11 Depok lakukan Gladi Resik

Iklan Semua Halaman

.

Jelang UNBK SMP Negeri 11 Depok lakukan Gladi Resik

Sku Metropolitan
Rabu, 27 Maret 2019
Kepsek SMP 11 Salim Bangun( satu dari kanan) memastikan gladi resik berjalan dengan 


DEPOK, METRO- Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Negeri 11 Depok laksanakan berbagai persiapan, termasuk melakukan gladi resik, agar dalam pelaksanaan  UNBK tanggal 22/4 hingga 25/4/2019 nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Gelar gladi resik ini sudah yang ketiga kali dilakukan dan sebagai bentuk keseriusan Dinas pendidikan Kota Depok dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan UNBK, supaya ketika di hari H nanti bisa berjalan dengan baik. Karena tujuan di selenggarakannya Gladi resik  adalah untuk memastikan semua siswa siap dalam melaksanakan UNBK dengan sistem ini, termasuk juga kesiapan sekolah dalam ketersedian perangkat Komputer dan tenaga listriknya," ujar salim.

Hal tersebut juga dilakukan supaya nanti dalam pelaksanaan UNBK, peserta didik terbiasa menggunakan Sistem Ujian ini. “Alhamdulilah tiga kali Gladi resik dilakukan di SMP 11 ini semua berjalan dengan baik, mudah-mudahan di hari H nantinya bisa berjalan dengan baik dan siswa dapat mengerjakannya dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, Simulasi ini juga dilakukan sebagai Uji Coba aplikasi apakah sudah berjalan dengan baik atau masih perlu adanya penyempurnaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan supaya ketika menggelar UNBK nanti tidak terjadi masalah system (Error Sistem) pada Aplikasi UNBK.

Untuk memastikan Gladi resik ini berjalan dengan baik, Salim pun memasuki setiap ruangan dan  memperhatikan setiap proses simulasi. Ia mengaku puas, karena dalam pelaksanaan gladi resik ini berjalan dengan baik, termasuk persiapan teknis sudah dipersiapkan dengan matang.

Salim juga menuturkan bahwa para peserta sangat antusias mengikuti gladi resik, walau ada beberapa yang masih belum terbiasa menggunakan Komputer. Peserta cukup aktif mengerjakan soal-soal pada saat simulasi ini. Semoga saja semua berjalan lancar hingga UNBK sesungguhnya nanti.’’Saya percaya dengan melihat keseriusan peserta saat gladi resik ini dilakukan dan yakin UNBK  nanti tak akan ada kendala apapun,” ucapnya. (Jalampong R)