Kades Setiasih Santuni Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

.

Kades Setiasih Santuni Anak Yatim

Sku Metropolitan
Minggu, 10 Maret 2019


BEKASI, METRO-Sebanyak kurang lebih 1000 (seribu) anak yatim,jompo dan duafa berkumpul di masing masing dusun, mereka mendapatkan kebahagian dari kepala Desa setia asih, Berupa Bingkisan dan amplop berisi uang,satu persatu kepala desa memberikan santunan kepada mereka,jumat (07/03/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut parah tokoh smyarakat mulai dari tingkat RT dan RW se Desa setia asih kecamatan,Taruma jaya kabupaten Bekasi. berjalan dengan sangat hikmat.

Kepala Desa Setia Asih. Siti Qomariah, mengatakan, “Santunan anak yatim piatu ini sudah menjadi kegiatan rutin di desa kami, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi di antara kami sebagai aparat desa,masyarakat dan anak yatim piatu yang ada di wilayah kami”, katanya pada media

Giat acara tersebut tidak lain selain kita sebagai umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT., disamping itu, anak yatim merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Saya berharap kegiatan santunan ini bukan hanya aparat desa yang ikut ambil bagian dalam acara ini, tetapi semua masyarakat desa khususnya golongan mampu dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan ikut menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu,”ujarnya.

Masih kata dia daripada mengadakan acara yang kurang bermanfaat lebih baik mengadakan acara pemberian santunan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa yang mungkin akan lebih dirasa manfaatnya oleh masyarakat yang tidak mampu.terang nya (Hidayat/Doy)