Musirawas Gelar BBM Di Objek Wisata Bukit Cogong

Iklan Semua Halaman

.

Musirawas Gelar BBM Di Objek Wisata Bukit Cogong

Sku Metropolitan
Minggu, 17 Maret 2019


MUSIRAWAS, METRO- Objek Wisata Bukit cogong mengelar Even Bekereto Behame di Musirawas (BBM) Adventure Sport Tourism artinya Besepeda Bersama- sama di Musirawas yang  diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah, kegiatan ini digelar dikawasan areal Bukit Cogong Desa Sukorejo Kecamatan (STL) Ulu Terawas,Kabupaten Musirawas, provinsi Sumatera Selatan,minggu lalu.

Kegiatan ini ikuti Kepala OPD Se-Musi Rawas, Kajari Lubuklinggau, Kapolres Musirawas dan Muratara, Dandim  (MLM) Musirawas, Lubuklinggau, Muratara, Komunitas Sepeda se-Indonesia, dan  pejabat lainnya. Peserta berasal dari berbagai daerah seperti Propinsi Bengkulu, Jambi, OKU, Banyuasin, Muba, Rejang Lebong, Lahat dan daerah lainnya.

H Hendra Gunawan, Bupati Musirawas, mengatakan, even BBM Adventure Sport Tourism ini akan dijadikan even tahunan. Olahraga bersepeda cross country dengan jarak 25 KM yang dilaksanakan oleh Musirawas Cycling Community ini, sekaligus merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Musirawas ke-76.

Selain sebagai ajang lomba, sasaran even ini juga untuk memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Musirawas. "Treknya cukup menantang, cocok untuk siapa saja yang suka olahraga uji adrenalin. Namun selain menantang, jalurnya cukup asri dengan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan," kata Bupati Musirawas.
Kemudian, Tedi Lazuardi, Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa event BBM  digelar Musirawas dalam rangka touring atau adventure, berolahraga, berwisata dan beribadah.Peserta akan melintasi berbagai panjang trek sesuai dengan yang mereka ikuti.
“Untuk trek ada yang panjangnya 25 km dan 10 km. Trek 25 km untuk kelas yang elit, kelas master, women dan junior. Untuk 10 km untuk eksekutif di ikuti oleh porkopinda, bapak bupati, bersama bapak-bapak lainnya,” ujar ketua pelaksana
Sementara itu, BBM Adventure Sport Tourism menyediakan total hadiah sebesar Rp 100 juta dan aneka hadiah door prize. Beberapa kelas yang dipertandingkan meliputi Man Junior 15 - 18 tahun, Man Elite Open untuk usia 19 tahun ke atas.
Kemudian kelas Man Master Open untuk usia 30 tahun ke atas serta kelas Women Open termasuk juga kelas Executive.(Peri Iwan /adv)