Polres Trenggalek Gelar Millennial Road Safety Festival

Iklan Semua Halaman

.

Polres Trenggalek Gelar Millennial Road Safety Festival

Sku Metropolitan
Minggu, 03 Maret 2019



TRENGGALEK, METRO -  Kepolisian Resort (Polres) Trenggalek menggelar Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dipusatkan di depan Tugu Garuda alun-alun Kota Trenggalek, Minggu pagi (3/3)2019).
Kegiatan ini merupakan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek, yang mana mayoritas korbannya adalah kaum millennial.
Ada beberapa agenda yang digelar dalam kegiatan ini, meliputi senam massal, jalan santai, freestyle, skateboard, drumband, Rampak Barong dan parade musik band.
Sejak pagi, ribuan pengunjung sudah memadati area seputaran Alun-alun Kota (Kripik tempe) Trenggalek untuk menghadiri kegiatan ini. Apalagi dalam kegiatan ini, panitia menyediakan berbagai doorprize untuk peserta jalan sehat, di antaranya berupa kambing,laptop, sepeda gunung,hp,serta beberapa hadiah hiburan menarik lainnya.
Untuk parade musik band, jajaran Polres Trenggalek menghadiri CB Band yang berasal dari Kota Kediri.
Hadir dalam kegiatan tersebut,Plt Bupati Trenggalek H.M Nur Arifin,Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo,Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam,perwakilan unsur Forkompinda ,kepala OPD lingkup Pemkab Trenggalek serta ribuan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan.
Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa MRSF merupakan gerakan Nasional yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan kaum Millennial yakni usia 15 - 35 tahun
" Di kabupaten Trenggalek angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi usia 10-15 tahun.pada tahun 2018 lalu angka kecelakaan lalu lintas mencapai 129 kali,secara nasional tertinggi adalah usia 15 - 19 tahun dan tercatat ada 17.910 kali .kondisi ini tentu wajib menjadi perhatian semua pihak," ujar AKBP Didit
Kapolres mengajak seluruh masyarakat dan generasi Millennial agar berperan aktif menjaga ketertiban berlalu lintas untuk keselamatan bersama.menurutnya kesadaran tertib berlalu lintas harus tumbuh dari diri sendiri bukan karena ada petugas.
"Dengan MRSF ini diharapkan muncul generasi Pioneer ,generasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang nantinya bersama-sama dengan kepolisian menyebarkan gaung tertib berlalu lintas dan keselamatan," pungkas Kapolres (Sar)