Rapor Merah Ombusman,Pemkab Bekasi Perbaikan Pelayanan di Sejumlah OPD

Iklan Semua Halaman

.

Rapor Merah Ombusman,Pemkab Bekasi Perbaikan Pelayanan di Sejumlah OPD

Kamis, 14 Maret 2019
Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi ,Uju 


METRO,KAB.BEKASI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Uju menjawab rapor merah Ombudsman dengan melakukan perbaikan pelayanan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengacu pada standar operasional prosedur yang berlaku.

"Role mode peningkatan pelayanan sudah diterapkan di sejumlah instansi seperti rumah sakit sudah peningkatan statusnya, begitu juga dengan Dinas Perizinan dan dinas-dinas pelayanan lainnya," kata Uju di Cikarang, Kamis (14/3)

Dia menyatakan, pelayanan publik di setiap perangkat daerah harus dimaksimalkan, termasuk sarana dan prasarana hingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kalau standar pelayanannya sesuai dengan SOP, maka pelayanan juga akan terlaksana dengan baik," ucapnya.

Komitmen pemerintah daerah juga telah ditunjukkan melalui surat edaran Plt. Bupati Bekasi terkait penegasan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerjanya.

"Plt. Bupati juga telah menandatangani perjanjian kinerja yang diikuti oleh seluruh kepala dinas. Ini bukti keseriusan Pemkab Bekasi dalam optimalisasi kerja sebagai pelayan masyarakat," tandas Uju.

Beberapa waktu lalu Ombudsman RI merilis hasil capaian kinerja pemerintah daerah. Pemkab Bekasi mendapat rapor merah karena sejumlah persoalan di antaranya jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu yang belum maksimal, tenaga honorer, pungli program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), serta masalah pelayanan (Ely)