SDN Anyelir 1 Depok Gelar Kelas Inspirasi Pewarta Foto

Iklan Semua Halaman

.

SDN Anyelir 1 Depok Gelar Kelas Inspirasi Pewarta Foto

Sku Metropolitan
Kamis, 28 Maret 2019


DEPOK METRO- SD Negeri Anyelir 1 Pancoranmas Kota Depok gelar kelas inspirasi pewarta foto, yang diadakan di halaman sekolah Selasa, (26/3/2019). Dengan menghadirkan orang-orang yang berkompeten dibidangnya sebagai fasilitator kelas inspirasi antara lain Bagus Indahono dari Europian Press Agency (EPA), Charlie Lopolua dari Indopos, dan Gunawan Wicaksono dari Tempo.

Kehadiran kelas inspirasi pewarta foto  ini sangat disambut baik oleh guru-guru serta anak didik SDN Anyelir 1. Anak-anak begitu antusias  mengikuti seluruh rangkaian Kegiatan Kelas Inspirasi ini yang dibawakan fasilitator yang handal dibidang pewarta foto.

Dengan tertib anak-anak diberi kesempatan berkereasi dengan cara bergantian untuk memperagakan langsung cara-cara mengambil foto yang baik dengan kamera yang sudah dipersiapkan.

Fasilitator Kelas inspirasi dengan sabar memberi pengarahan sambil bercerita, apa itu  pewarta foto. Kelihatannya anak-anak begitu menyukai, nampak dari raut wajah mereka begitu girang dan senang,dan merekapun memamfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Tidak mau kalah, para guru SDN Anyelir 1  ini pun tidak mau melewatkan moment ini, mereka diberi kesempatan untuk praktik langsung dengan didampingi oleh fasilitator.  Termasuk Kepala sekolah Sri Suparni, juga mendapat kesempatan memperagakan kamera yang sudah di persiapkan, dengan mendapat pengarahan dan pendampingan dari para Fasilitator.Sri pun dapat  menyelesaikannya dengan baik.

Sri Suparni mengatakan, Kelas Inspirsi ini adalah program sekolah yang diagendakan setiap dua bulan sekali yang disusun bersama-sama dengan guru dan juga Komite sekolah yang tujuannya adalah untuk mengenalkan lebih dekat kepada siswa tentang berbagai macam profesi di sekitarnya dan memotivasi siswa untuk belajar lebih giat dalam rangka meraih cita-citanya dimasa depan.

“Sebagai nara sumber kami menghadirkan dan melibatkan orang tua siswa dari berbagai macam profesi mulai dari polisi, pemadam kebakaran, kali ini dari Pewarta foto yang ada di sekitarnaya untuk memotivasi siswa belajar lebih giat dalam rangka meraih cita-citanya masa depan,” ujar Sri.

“Harapan kami kedepan anak-anak Indonesia khususnya di SDN Anyelir 1 bisa tumbuh menjadi generasi yang kuat dalam menghadapi tantangan zaman lewat perbekalan kelas Inspirasi ini,” lanjutnya. (Jalampong R)