Soal Pilpres, Warga Nahdlatul Ulama Bekasi Dukung Jokowi-Amin

Iklan Semua Halaman

.

Soal Pilpres, Warga Nahdlatul Ulama Bekasi Dukung Jokowi-Amin

Jumat, 08 Maret 2019


METRO,KAB.BEKASI - Untuk mengantisipasi kerawanan yang ditimbulkan pada Pemilu mendatang, Polres Metro Bekasi menggelar Tablig Akbar Menjelang Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Bekasi. Jumat (8/3/2019) di Osso Sport Center, Tambun Selatan. Yang dihadirin Muspida Kabupaten Bekasi, sejumlah Ormas Islam dan penyelenggara pemilu. 

Usai acara tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bekasi, Bagus Lukito ketika diminta tanggapannya soal pilpres, menyarankan agar warga NU mendukung presiden yang didukung partai islam yang senang Tahlilan. 

"Sekarang ada dua partai islam yang mendukung salah satu dari dua calon.  Yang satu PPP dan PKB, dua-duanya senang Tahlil, senang maulid, dan lain sebagainya. Disisi lain ada dua partai islam juga yang mendukung salah satu calon. Dua partai ini indikasinya, dua partai islam tapi tidak mau tahlil bahkan memusuhi yang tahlil, sering mengkafirkan orang lain," bebernya. 

"Pertanyaan saya ke warga NU, apakah mau orang NU ini proyek tahlilnya hilang?, kalau mau proyek tahlilnya hilang sebelah sana, kalo yang mau tetep tahlil sebelah sini," jelasnya. 

Hal senada dikatakan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Abdul Manan Ghani. Menurutnya, Nahdlatul Ulama saat ini secara otomatis akan memilih pemimpin yang juga warga Nahdlatul Ulama. 

"NU kan punya sendiri pimpinan NU yang diminta mendampingi pak Jokowi. Jadi dengan sendirinya teman-teman NU akan mendukung yang ada NU-nya," ungkapnya.

"Di 01 pak Jokowi mengajak tokoh pucuk pimpinan NU, KH. Ma'ruf Amin untuk jadi wakilnya, jadi secara otomatis NU memahaminya yang itu yang harus didukung," singkatnya.(Ely/Martinus)