Tamanuri : Dugaan Pungli Yang Dilakukan PTSL Kab Bekasi Langgar Aturan

Iklan Semua Halaman

.

Tamanuri : Dugaan Pungli Yang Dilakukan PTSL Kab Bekasi Langgar Aturan

Kamis, 07 Maret 2019


METRO,KAB.BEKASI - Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan salah satu program ATR/BPN Kabupaten Bekasi, sempat menjadi persoalan.Pasalnya, biaya yang harusnya dibebankan sebesar Rp 150 ribu dalam proses pembuatannya, namun disejumlah tempat di wilayah Kabupaten Bekasi banyak yang dikenakan biaya hingga Jutaan rupiah perbidangnya.

Menanggapi Dugaan pungli yang dilakukan dalam pengurusan PTSL tersebut, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Republik Indonesia (RI) Tamanuri ikut berkomentar. Menurutnya, hal tersebut merupakan tindakan yang melanggar aturan."PTSL pada kesepakatan tiga menteri, untuk wilayah Jawa sebesar Rp 150 ribu," singkatnya saat ditemui usai rapat dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Rabu (6/3/2019).

Untuk itu, politisi Partai Nasdem ini meminta agar semua pihak dapat melakukan pengawasan terhadap pungli yang merugikan masyarakat tersebut."Kita harus sama-sama awasi jangan sampai 150 ribu menjadi 1,5 juta itu yang gak bener itu," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Deni Santo saat hendak diminta konfirmasi melalui telepon seluler sulit untuk dihubungi (Ely).