TPT Kali Kopeng Diduga Dikerjakan Asal Asalan.

Iklan Semua Halaman

.

TPT Kali Kopeng Diduga Dikerjakan Asal Asalan.

Jumat, 15 Maret 2019


METRO, KAB.BEKASI -Turap penahan tanah (TPT) yang baru rampung dibangun beberapa pekan silam diduga di kerjakan asal asalan, belum beberapa lama proyek turap kali kopeng yang di kerjakan di RT 02/01 Desa Kedung pengawas kecamatan Babelan sudah ambruk.

Bahkan ada sekitar kurang lebih 100 meter terlihat miring dan akan ambruk, akibat bangunan kontruksi kurang kokoh,  dengan panjang kurang lebih 400 meter.

Ketua Rukun Tetangga (Rt)  02 (Mulyanto) berharap kepada pihak pemborong tidak hanya melakukan perbaikan terhadap Turap  sudah ambruk. ,namun turap terlihat miring sekitar 100 meter pun harus dibongkar dan di bangun ulang kembali sesuai prosedur pembangunan turap.

"Kepengen Saya semua turap yang sudah kelihatan miring harus di bongkar dan dikerjakan ulang,bukan hanya yang sudah ambruk ajah yang di perbaiki," ucapnya

Menurutnya, kalau yang miring tidak dilakukan perbaiki saya bingung dah . "Saya rasa pekerjaan harus di hentikan dulu untuk sementara," ucapnya.

Kepala Desa Kedung Pengawas,Nasarudin.S menegaskan bahwa pekerjaan turap Kali Kopeng di RT 02/01 harus di bongkar dan dibangun kembali.

"Iya memang  harus di bongkar dan dikerjakan ulangg pada bagian yang sudah miring sekitar 100 meter, bukan hanya yang sudah ambruk saja dibenerin,"ucapnya.

Karena kalau penilaian Kades Kedung Pengawas, tidak berselang lama juga pasti ambruk.

"Sebab kemiringan proyek turap yang dikerjakan hingga 25 derajat dan ini dapat dilihat dengan jelas dilokasi,"jelasnya.(Hidayat/Acep).