Acara Perpisahan SMA Negeri 7 Depok Meriah

Iklan Semua Halaman

.

Acara Perpisahan SMA Negeri 7 Depok Meriah

Sku Metropolitan
Selasa, 30 April 2019


DEPOK, METRO- SMA Negeri 7 Depok yang beralamat di Jln. Masjid Al Amsir, Leuwinanggung, Tapos sukses menggelar acara perpisahan dilaksanakan di Gedung Bagas Raya, Jln Raya Bogor Km 39. Dengan mengelar berbagai pertunjukan, diantaranya menampilkan tarian daerah, salah satunya dari  Aceh, yaitu tari Saman dan berbagai vokal group yang dibawakan siswa-siswi SMA Negeri 7 sendiri. Termasuk pertunjukan Drama yang dibawakan langsung guru-guru SMA Negeri 7 dengan Judul “Kisahku di Sekolahku”.

Acara perpisahan ini juga sekaligus Wisuda bagi 283 siswa-siswi SMA  Negeri 7 Depok, yakni 163 jurusan IPA dan 120 jurusan IPS, dengan penyamatan salempang sebagai tanda kelulusan.

Dihadiri Kepala Sekolah SMA 7 Depok, Jarni Fatma Mpd, Pengawas sekaligus Pembina SMA 7, Bambang M.pd, Ketua MKKS SMA Negeri Depok, Umar Mpd, Ketua MKKS SMK Depok, Rochmatul Cholil Mpd, Komite sekolah, Tia Julianti, para Dewan guru dan orang tua siswa kelas XII.

Beberapa orang tua siswa yang berhasil kami temui mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai sangat bagus penyajiannya. Menurut mereka sangat menghibur dan menginspirasi, terutama pertunjukan drama yang dibawakan oleh guru-guru SMA Negeri 7 ini.

J.Situmorang, salah satu orang tua sangat mengapplause pertunjukan yang dibawakan oleh guru-guru ini. Menurutnya, ternyata guru-guru di sekolah ini, bukan saja punya kemampuan dalam hal mengajar, namun banyak juga yang punya bakat yang terpedam, yang menurutnya sangat luar biasa dalam beracting,” tuturnya.

Drama yang dibawakan guru-guru ini juga mendapat applauce yang luar biasa dari anak-anak. Hampir semuanya siswa maju kedepan meninggalkan tempat duduknya untuk melihat lebih dekat penampilan guru-gurunya ini Dari disetiap sesi drama dari awal sampai akhir selalu mendapatkan tepuk tangan yang meriah dan suara-suara riuh datang dari anak-anak pertanda mereka sangat menyukainya.

Hendri, Wakil kepala sekolah bagian kehumasan juga memuji pertunjukan tersebut. “Walaupun dalam posisi sangat sibuk, namun masih sempat menyisihkan waktunya latihan untuk bisa tampil prima di acara perpisahan ini. Sangat mengispirasi,” ujar Hendri.

Menurut Hendri yang didaulat menjadi ketua panitia, mengatakan, ada 20 siswa dan siswi yang masuk perguruan tinggi dari Jalur Undangan yang lazim di sbut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk berbagai Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, termasuk didalamnya Universitas Indonesia (UI). Menurut Hendri,ada 4 orang siswa-siswi yang masuk lewat jalur undangan kesana. “Alhamdulilah ada peningkatan kwantitas dari tahun sebelumnya,”ujarnya.

“Pendalaman materi (PM) sangat membantu meningkatkan ilmu pengetahuan mereka, termasuk Bimbingan Belajar (Bimbel), yang dengan kesadaran sendiri mereka melakukannya di Luar sekolah. Sementara, Pendalaman materi yang dilakukan disekolah selalu dilaksanakan setiap hari jumat siang harinya, ketika pulang sekolah, jadi tidak menganggu KBM Reguler,” ujar Hendri.

Harapan kami, “bagi anak-anak yang mau melanjutkan ke Perguruan Tinggi, semoga bisa masuk ke Perguruan tinggi yang di idam-idamkan dan bagi yang langsung kerja, biarlah bekerja sesuai dengan keahliannya,” Tutup Hendri. (Jalampong R)