Apel Pergeseran Personil PAM TPS Pemilu 2019 Kabupaten Tulungagung

Iklan Semua Halaman

.

Apel Pergeseran Personil PAM TPS Pemilu 2019 Kabupaten Tulungagung

Sku Metropolitan
Senin, 15 April 2019


TULUNGAGUNG, METRO-- Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019 Kabupaten Tulungagung dipimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Lembupeteng,Tulungagung, Senin (15/4/2019).

Apel tersebut diikuti Forkopimda Kabupaten Tulungagung,Kapolsek Se-Tulungagung, Danramil Se-Tulungagung, Camat Se-Tulungagung,Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, Ketua Bawaslu Kabupaten Tulungagung, Ka Satpol PP Tulungagung, anggota Linmas,ketua parpol peserta pemilu,Ketua NU Tulungagung, Ketua Muhammadiyah Tulungagung,Ketua LDII,serta ormas se-kabupaten Tulungagung.

[Dalam amanatnya Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS ini mengatakan, Saya ingatkan kembali bahwa pengamanan TPS ini merupakan rangkaian dari kegiatan kita mengamankan pemilu tahun 2019.

Lanjut Kapolres, langkah-langkah yang bersifat nasional maupun lokal termasuk tingkat Polres telah dilaksanakan. Kami telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan ataupun langkah-langkah preventif di lingkungan masyarakat mulai dari himbauan, pendekatan dan penggalangan masyarakat mampu berpartisipasi dan mendukung serta memiliki rasa kepercayaan bahwa pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Itu semua dilakukan agar pelaksanaan pengamanan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan hari pelaksanakan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan akan digeser ke titik pelaksanaan kegiatan pemungutan suara sekaligus penghitungan suara," ungkap Kapolres

"Kekuatan polri sebanyak 555 anggota, TNI dari Kodim 0807 Tulungagung, sebanyak 271 personel, anggota linmas sebanyak 7.536 personil semuanya akan ditempatkan di tempat-tempat pemilu yang sudah diatur dengan sistem pengamanan secara teknis," ungkap," pungkas Tofik Sukendar. (Sar).