Camat Babelan dan Tambun Selatan Serahkan KTP-el

Iklan Semua Halaman

.

Camat Babelan dan Tambun Selatan Serahkan KTP-el

Sku Metropolitan
Jumat, 05 April 2019


BEKASI, METRO- Tujuh Kepala Desa, dan dua Kelurahan, hadiri undangan Camat Babelan, dalam rangka penyerahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang sudah tercetak. Program Percepatan pencetakan KTP-el oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, untuk di distribusikan langsung kepada masyarakat, Senin (1/4/2019).

Sementara, Deni Mulyadi.S.STP Camat Babelan kepada wartawan SKU METROPOLITAN mengatakan, kami mengundang para kepala desa dan lurah hari ini, untuk mengambil secara langsung KTP-el yang sudah tercetak, karena telah terlaksanakannya percepatan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), di Disdukcapil Kabupaten Bekasi, dan harus langsung dibagikan ke masyarakat.

"Yang dapat mengambil KTP-el yang sudah tercetak program percepatan pencetakan KTP-el oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi, hanya kepala desa dan lurah, dan tidak bisa diwakilkan, dan ini Gratis tidak dipungut biaya, Kepala Desa dan Lurah bertanggung jawab atas pendistribusian KTP-el tersebut, sedangkan KTP-el yang tercetak di Disdukcapil Kabupaten Bekasi untuk warga Kecamatan Babelan sebanyak 8.221 KTP-el. "ujarnya.
"Untuk KTP-el yang tercetak di kantor Kecamatan Babelan antara lain, untuk Kelurahan Bahagia sebanyak 662 KTP-el, Kelurahan Kebalen sebanyak 499 KTP-el, Desa Babelan Kota sebanyak 184 KTP-el, Desa Kedung Pengawas sebanyak 119 KTP-el, Desa Kedung Jaya sebanyak 62 KTP-el, Desa Buni Bakti sebanyak 40 KTP-el, Desa Muara Bakti sebanyak 61 KTP-el, Desa Hurip Jaya sebanyak 20 KTP-el, Desa Pantai Hurip sebanyak 27 KTP-el, jadi KTP-el yang tercetak di kantor Kecamatan Babelan ada sebanyak 1674 KTP-el, "terangnya.

Terpisah, Tugina, Kepala Seksi (Kasi) Kependudukan Kecamatan Babelan, berharap kepada semua Kepala Desa dan Lurah yang sudah menerima KTP-el, harus segera menyalurkan KTP-el yang sudah diterima kepada masyarakat.

Lurah Bahagia, H Zahroin, mengatakan, KTP-el yang sudah diterima akan segera di salurkan ke setiap RT dan RW, agar masyarakat segera dapat menerimanya.

"Akan kita intruksikan semua ketua RT dan RW agar segera membagikan KTP-el yang sudah tercetak kepada masyarakat, dan jangan ditunda-tunda, "jelasnya.

Adapun Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang sudah tercetak di Disdukcapil Kabupaten Bekasi, sebagai berikut, untuk Kelurahan Bahagia sebanyak 3.100 KTP-el, Kelurahan Kebalen sebanyak 1.862 KTP-el, Desa Babelan Kota sebanyak 1.149 KTP-el, desa Kedung Pengawas sebanyak 554 KTP-el, desa Kedung Jaya sebanyak 387 KTP-el, desa Buni Bakti sebanyak 366 KTP-el, desa Muara Bakti sebanyak 417 KTP-el, desa Hurip Jaya sebanyak 204 KTP-el, dan desa Pantai Hurip sebanyak 179 KTP-el, dan jumlah total KTP-el yang du distribusikan ke pihak desa dan Kelurahan sebanyak 8.221 KTP-el.
Selain Kecamatan Babelan, Kecamatan Tambun Selatan juga menyalurkan puluhan ribu keping KTP-E kemasyarakat melalu Desa dan Kelurahan.
Kepala Seksi )Kasi) Kependudukan KTP Kecamatan Tambun Selatan, Ajis, menuturkan, puluhan ribu keping KTP-E telah disalurkan ke masayarakat melalui sembilan desa dan satu kelurahan pada hari Kamis (5/4). Adapun Desa dan Kelurahan yang telah menerima KTP-E, antara lain, Desa Sumberjaya 8.429, Desa Tambun, 2.115, desa Setia Darma, 1.534, Desa Tridaya, 3.718, Desa Setia mekar, 5.179, Desa Lambang Jaya, 1.027, Desa Mangun Jaya, 6.160, Desa Lambang Sari, 1.273 dan Kelurahan Jati Mulya, 6.629. totoal KTP-E yang disalurkan 39.529, ujar Ajis di ruang kerjanya, Jumat (5/5). (Acep/arnol).