Kabupaten Trenggalek Menjadi Sasaran Latsitarda Nusantara 2019

Iklan Semua Halaman

.

Kabupaten Trenggalek Menjadi Sasaran Latsitarda Nusantara 2019

Sku Metropolitan
Senin, 01 April 2019


TENGGALEK, METRO- Kabupaten Trenggalek  menjadi salah satu daerah yang dipilih sebagai tuan rumah Latihan Integrasi Taruna Wreda(Latsitarda) Nusantara XXXIX yang berlangsung mulai 1 – 15 April 2019.
Dikabupaten Trenggalek para Taruna yang tergabung dalam Satlak elang akan menyebar di tiga kecamatan yaitu kecamatan Kampak,Gandusari dan Bendungan


Plt. Bupati Trenggalek, Moch.Nur Arifin disela-sela acara penyambutan para taruna Latsitarda di pendopo Manggala Praja Nugraha, Trenggalek mengatakan, kegiatan Latsitarda  di Trenggalek diantaranya adalah kegiatan fisik dan non fisik untuk kegiatan fisik adalah membuka akses jalan, pavingisasi jalan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Renovasi tempat ibadah. Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya,  meliputi penyuluhan-penyuluhan, pelayanan KB MKJP, pelayanan kesehatan terpadu, pengobatan gratis, donor darah dan lainya.
Dikabupaten Trenggalek para Taruna peserta Latsitarda akan menyebar di tiga kecamatan diantaranya kecamatan Kampak 1 titik,kecamatan Gandusari 1 titik dan kecamatan Bendungan 2 titik," ucapnya Senin (1/4/2019)


Selain kabupaten Trenggalek, peserta Latsitarda yang terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol) dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta Mahasiswa akan disebar di empat Kabupaten di Jatim, yakni Kabupaten Jember, Pamekasan,Bojonegoro dan kabupaten Trenggalek sendiri.

Latihan ini adalah realisasi dari program pendidikan akhir yang harus ditempuh oleh para Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol dan juga Praja IPDN tingkat akhir, sebelum mereka dilantik menjadi Perwira

latihan tersebut untuk menumbuhkembangkan mentalitas kejuangan, jiwa dan semangat integrasi taruna serta memupuk kemanunggalan TNI dan Polri dengan masyarakat sebagai bekal dalam menyongsong tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.
Selain itu, latihan ini juga menjadi wahana membangun kebersamaan dengan masyarakat melalui bakti nyata sebagai wujud kepedulian sosial. Yang semuanya itu, merupakan modal dalam membangun dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa

Kedatangan ratusan Taruna peserta Latsitarda di kota kripik tempe Trenggalek disambut ribuan masyarakat yang memadati jalan protokol mulai dari start di depan taman Agro Park menuju bundaran alun-alun dan finis di Pendopo Manggala Praja Nugraha (Sar).