Ketum Parai Golkar Targetkan 40 Juta Suara Buruh Akan Dukung Capres No Urut 01

Iklan Semua Halaman

.

Ketum Parai Golkar Targetkan 40 Juta Suara Buruh Akan Dukung Capres No Urut 01

Minggu, 07 April 2019



METRO,KAB.BEKASI - Buruh se-Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Lapangan Ruko Mall Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019). Mereka mengenakan kostum bergambar Jokowi dan membawa atribut bendera 01.

Dihadiri langsung Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional, Airlangga Hartarto, ratusan buruh tersebut berasal dari sejumlah serikat pekerja, di antaranya Relawan Pekerja Pro Jokowi KSPN, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), DPP KSPSI AGN, dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyerukan agar para buruh bersatu mendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, banyak program Jokowi yang telah dirasakan manfaatnya bagi kaum buruh.

"Terlebih di periode berikutnya, Jokowi-Amin bakal memberikan program Kartu Pra Kerja, Sembako Murah, dan Kartu Indonesia Pintar Mahasiswa," kata Airlangga.

Airlangga menyatakan, dibacakannya deklarasi bersama menandakan para buruh dan pekerja ada di belakang Pak Jokowi. Ia memastikan kalau semua yang hadir akan berkomitmen ke Jokowi.

"Seluruh permintaan yang dimasukkan dalam deklarasi seluruhnya diperhatikan oleh pak Presiden. Buruh sepakat bakal dukung Jokowi," katanya.

Ketua Umum Partai Golkar itu menargetkan 40 juta suara buruh akan mendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Target suara maksimal, buruh kan ada 40 juta, tentu semaksimal mungkin di suara buruh itu," ucapnya.

Airlangga juga mengimbau agar para buruh dan pekerja di Indonesia datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang.

"Tentu pesan saya kepada buruh dan pekerja untuk tanggal 17 datanglah ke TPS. Pilih yang memang benar dirasakan kerja dan hasilnya, coblos 01 ya, Jokowi-Amin," tandas dia.(Ely)