KPU Kota Depok Sosialisasi Pemilu Lewat Pentas Kesenian

Iklan Semua Halaman

.

KPU Kota Depok Sosialisasi Pemilu Lewat Pentas Kesenian

Sku Metropolitan
Kamis, 04 April 2019


DEPOK, METRO- KPU Kota Depok terus berupaya dan berikhtiar melakukan sosialisasi, terutama kepada pemilih pemula dan pemilih muda di Kota Depok, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Lomba Pentas Kesenian Hadroh sebagai sarana sosialisasi yang sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang dilangsungkan di SMK Harapan Masa, Beji, Depok, Rabu (03/04/2019).
“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada pemilih pemula dan pemilih muda akan pentingnya memberikan hak suaranya pada pemilu 2019 yang akan dating,” uajar Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna.
Dikatakan Nana, bahwa Kota Depok adalah termasuk salah satu daerah yang akan melaksanakan pemilu serentak tahun 2019, yakni Pemilihan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 yang akan dating. Untuk itu KPU Kota Depok terus gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dengan pelaksanaan pemilu tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan lomba pentas seni hadroh.
“Pentingnya semua pihak terlibat aktif terutama mereka pemilih pemula dan pemilih muda untuk juga melakukan sosialisasi secara masif terkait pemilu lima kotak suara yang akan dihadapi di lingkungannya masing-masing. Misalnya juga pada saat dijelaskan warna-warna yang akan ada di surat suara dan kotak suara, mereka langsung memahami,” jelasnya.
Antusiasme para peserta sangat terlihat, saat banyak diantara mereka yang menyimak penyampaian petugas agar mereka menghindari diri jauh-jauh dari politik uang dan politisasi sara.
“KPU Kota Depok mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang,” pungkasnya. (JALAMPONG)