Mapolres Trenggalek Peringati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 Dengan Istighotsah Dan Do'a Bersama

Iklan Semua Halaman

.

Mapolres Trenggalek Peringati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 Dengan Istighotsah Dan Do'a Bersama

Kamis, 04 April 2019



METRO,TRENGGALEK – Dalam rangka Memperingati Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar kegiatan yang dikemas istighotsah dan do`a bersama di halaman Mapolres Trenggalek, Kamis(4/4/2019).

Acara yang mengambil tema `Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional` yang diikuti oleh hampir seribuan warga, personel TNI/Polri dan pemuka agama Kabupaten Treggalek. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., Pelkasana Tugas (Plt). Bupati yang diwakili oleh Mufti Ahmadi, Dandim 0806 yang diwakili oleh Kapten Jaidi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Trenggalek, Plt Ketua BNNK Trenggalek Kompol Susetyo budi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Suripto, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ahmad Rokhani, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. KH. Syafi”i MHI, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) K.H. Maksum,

Selain itu hadir pula para ketua PCNU Trenggalek K.H. Muhammad Fatkhullah Soleh,  Ketua Muhammadiyah H. Rohmad, para Takmir masjid wilayah kota Trenggalek, KBPPP, Persit, PKK dan Bhayangkari, PP Polri, Perwakilan peserta Latsitardanus XXXIX serta personel dari Kodim 0806 dan Polres Trenggalek.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur`an oleh Bripka Triyono dari Polsek Panggul dan Bripda Rima. Dilanjutkan dengan Istighotsah yang dipimpin oleh imam KH. Mastur Ali dan Do’a bersama oleh KH Syafi’i.

Sementara itu Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra` Mi`raj ini sengaja di gelar sebagai  media silaturahmi antara TNI/Polri, instansi  serta tokoh agama di kabupaten Trenggalek sekaligus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra` Mi`raj.

"Semoga setiap dari kita akan mendapat esensi dari kegiatan ini, membentuk karakter hingga mendapat ridho dari Allah SWT dan wilayah Kabupaten Trenggalek tetap aman, damai terutama menjelang Pemilu 2019,"Ujar Kompol Agung.

Hal senada disampaikan Ketua FKUB Trenggalek K.H. Maksum, melalui peringatan Isra` Mi’raj ini sangat tepat dijadikan sebagai sarana menciptakan kerukunan bernegara.Menurutnya, dalam hidup berbangsa dan bernegara semua komponen bangsa harus rukun dan damai.

“Dengan komitmen bersama, mudah-mudahan kabupaten Trenggalek tercipta situasi aman dan damai,” ucapnya. (Sar)