Mengintip Pesona Rumah Batu Di Goa Ngerit

Iklan Semua Halaman

.

Mengintip Pesona Rumah Batu Di Goa Ngerit

Sku Metropolitan
Sabtu, 06 April 2019


TRENGGALEK, METRO- Kalau biasanya goa itu lembab dan gelap di goa Ngerit ini sangat berbeda. Goa ini terang dan ada aliran air sungai dan udaranya pun sangat segar


Sebenarnya saya sempat ragu untuk ikut ke goa Ngerit ini karena membayangkan suasana goa yang gelap, lembab dan berjalan menunduk. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Goa Ngerit setelah diyakinkan oleh pemandu dan diajak menelusuri sudut demi sudut goa Ngerit.

Setelah menempuh perjalan sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor atau  kurang lebih 25 km dari pusat kota Trenggalek.akhirnya  sampai juga saya di lokasi wisata goa Ngerit,tepatnya di Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 
Goa ini tidak seperti goa pada umumnya. Memasuki pintu masuk goa, kita disambut dengan taman bunga dengan latar belakang tulisan "Goa Ngerit" yang cukup besar. Kontras dengan hijaunya pohon pinus di latar belakang dan batu-batu hitam besar yang gagah perkasa.

Setelah melewati pintu masuk, kita menjumpai jalanan yang menurun berliku-liku dengan tanda-tanda rute yang menuntun para pengunjung. Di dalam area ini, kita akan menjumpai stone park, telaga atau kolam, air terjun ,rumah batu ,goa tempat bertapa, jembatan kayu, juga bangku taman untuk beristirahat bahkan ada ayunan dan gazebo.

Kondisi goa yang berbeda dengan goa lain, menjadi daya tarik tersendiri. Kita dapat menyusuri jalan berbatu sambil menikmati pemandangan yang masing-masing memiliki keunikan. duduk berlama-lama di setiap spot membuat saya sungguh lupa waktu.
Goa Ngerit sendiri terbilang salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Trenggalek meski secara resmi baru dibuka pada bulan Juni 2017 yang lalu

Pesona yang ditawarkan tidak hanya sebatas goa saja, namun banyak spot-spot menarik yang disediakan pengelola seperti taman bunga, ayunan, gazebo, air terjun yang sangat sangat cocok untuk ber selfie ria.

"Saya sudah dua kali kesini, pemandangannya indah tidak membosankan," ungkap Della (23) warga Tulungagung kepada Metropolitan

Hal senada diungkapkan Rafi (30) warga Tugu Trenggalek "saya baru kali ini kesini, tempatnya bersih dan udaranya sejuk semoga lain waktu bisa kesini lagi," terangnya.

Buat yang masih ragu untuk mengunjungi Goa Ngerit , segera luangkan waktu dan nikmati wisata goa yang berbeda ini. (Sar).