Menyambut HUT Kota Depok 20, Kecamatan Laksanakan Rabu Bersih

Iklan Semua Halaman

.

Menyambut HUT Kota Depok 20, Kecamatan Laksanakan Rabu Bersih

Sku Metropolitan
Kamis, 25 April 2019


DEPOK, METRO- Jelang Hari Ulang Tahun Kota Depok  20 yang akan digelar 27 April 2019, Kecamatan Tapos gelar Rabu bersih- bersih  disepanjang  Jalan Raya Tapos. Dipimpin langsung oleh PLT Camat Anis Fatona,dengan melibatkan seluruh  Stake holder Kecamatan Tapos,Dinas  Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK ) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR).Tidak tanggung- tanggung dalam Rabu bersih ini turut merlibatkan  7 Lurah yang ada di Kecamtan Tapos.

Dimulai dari pagi hari pukul  7.00 WIB.Menurut  Anis Fatona ,mengapa dimulai pagi sekali, adalah biar jangan  cepat  kepanasan,karena  udara di pagi  hari masih sejuk,ucapnya.’’Alhamdulilah semua kompak dan datang tepat waktu, rencananya  kegiatan  bersih =bersih ini akan disudahi  hingga pukul 10 wib.’’ Ujar Anis.

Menurut Anis Fatona, bersih -bersih ini sebenarnya bukan kali pertama dilakukan,hal ini sudah rutin dilakukan di setiap hari Jumat,   yang akrap disebut  Jumat bersih -bersih (Jumsih).Namun  baru kali ini melibatkan semua aparatur pemerintahan Kecamatan Tapos  dan  juga  melibatkan DLHK dan PUPR.Menurut Anis, kurang lebih 20 orang personil dari DLHK dan 20 orang dari Dinas PUPR,Ujar Anis.

Masih kata Anis, keterlibatan PUPR dalam Rabu bersih - bersih ini adalah khusus untuk membersihkan Got dan saluran air, yang belakangan ini tersendat karena sudah dipenuhi sampah dan kotoran.Sehingga kami harus melibatkan mereka agar dreinase -dreinase tersebut berfungsi dengan baik.

‘’Rencana kedepan kita harus melibatkan masyarakat untuk terjun  dikegiatan bersih- bersih seperti ini.Tetapi itu rencana nanti.Kenapa tidak dilakukan sekarang ? Menurut Anis, terlalu mepet waktunya karena Hut Kota Depok tinggal 2 hari lagi, ujarnya.

 ‘’ Kedepan saya  harus menerapkan kegiatan bersih- bersih seperti ini di setiap Kelurahan  Kecamatan Tapos , sebagai  wujud  kepedulian kita akan lingkungan hidup yang  bersih ,sekligus untuk menjalankan program pemerintah,sehingga Kecamatan Tapos  akan menjadi Kecamatan yang bersih  dan jauh dari Kumuh’’ucap Anis.

Ditempat yang sama, sekretaris LSM Penjara Geri  S,yang ikut terlibat didalam kegiatan Rabu bersih ini,sangat mengapresiasi  langkah dari PLT Camat Tapos ini, ‘’Kita harus mendukung disetiap langkah pemerintah untuk  kebaikan di masyrakat .Mudah –mudahan di tangan Anis Tapos semakin maju dan banyak memberi inovasi- inovasi yang bermamfaat untuk masyarakat Tapos’’.imbuhnya.( Jalampong R ).