Perguruan Silat Simamaung Rayakan Milad ke- 19

Iklan Semua Halaman

.

Perguruan Silat Simamaung Rayakan Milad ke- 19

Sku Metropolitan
Senin, 22 April 2019


BEKASI, METRO- Milad 19 tahun, Perguruan Pencak Silat Padepokan Simamaung merayakan hari jadinya di aula padepokan, sekaligus di meriah kan dengan merebut piala guru besar padepokan simamaung, Desa kedung jaya kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Minggu (21/04 /2019).

Hadir dalam acara, ada 48 Cabang padepokan, tokoh masyarakat, jawara padepokan, RT dan Rw Setempat. ara peserta lomba dari katagori seni rampak, palang pintu dan seni laga.

"Perguruan Pencak Silat Padepokan Simamaung melestarikan budaya untuk menunjang Persatuan dan kesatuan selaras dengan sejarah awal berdirinya padepokan.

Simamaung, merupakan Perguruan ilmu bela diri Pencak Silat yang dikembangkan oleh Ngkong, R. Mochamad Hasan  sejak tahun 1964 di daerah wates Desa Kedung Pengawas.

Sejak awal berdirinya, padepokan memang telah menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikan kembali dalam Milad padepokan yang ke 19 tahun kali ini.

Melalui kesempatan itu, Tubagus lukman Hakim juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi para Cabang-Cabang silat yang sudah hadir dalam acara milad padepokan dan sekaligus mengutus anak murid untuk ikut meramaikan, mengikut sertakan pertandingan merebut piala guru Besar padepokan Simamaung.

Tidak lupa juga Tubagus lukman Hakim, mengapresiasi kerja keras para pelatih Padepokan.

"Jika ada pertandingan, selalu bawa piala, ini berkat kerja keras para pelatih padepokan yang selama ini selalu mengembangkan pencak silat, "ungkapnya. (Hidayat/Doy).