Pesta Bona Taon Tampubolon Giot Nabegu Meriah

Iklan Semua Halaman

.

Pesta Bona Taon Tampubolon Giot Nabegu Meriah

Minggu, 14 April 2019


JAKARTA, METRO- Pesta syukuran bona taon Tampubolon Giot Nabegu Boru Bere se - Jakarta, bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Karawang  berlangsung dengan hikmat, sukacita dan penuh rasa kekeluargaan. Kegiatan yang dihadiri ratusan keluarga Tampubolon Giot Nabegu ini berlangsung di Gedung graha Cibening, Minggu (14/4/2019).

Diawali dengan kebaktian bersama yang dipimpin ole Pdt Parlindungan Tampubolon, thema ” Uhu Mangkaholongi angka na mangkaholongi Ahu, Jala angka na burju mangalului Ahu sai Jumpangsa do Ahu”.


” Kita harus selalu hidup rukun dan damai. Khususnya keluarga besar Tampubolon Gioat Nabegu. Jangan karena perbedaan pendapat kita jadi terpecah belah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia bona taon Augus Sulaiman Tampubolon SH. M.Kn, didampingi Sekretaris Panitia, Ringkot Tampubolon, menyampaikan, pesta bona taon bertujuan memperrerat hubungan kekelurgaan diantara kita. 

Menurutnya, pesta bona taon itu terwujud berkat adanya holong (kasih) di antara sesama anggota. “Siapa yang mengandalkan dan memberikan kasih, orang seperti inilah yang menjadi anak hasian Tuhan,” katanya.

Sebagaimana lazimnya pesta bona taon masyarakat Batak selalu diadakan acara manortor. Diawali tortor pengetua, Naposo (remaja), dan anak- anak, ujar Augus Tampubolon. (dapot)