Polres Trenggalek Terjunkan 365 Anggota Jaga TPS

Iklan Semua Halaman

.

Polres Trenggalek Terjunkan 365 Anggota Jaga TPS

Sku Metropolitan
Jumat, 12 April 2019


TRENGGALEK, METRO - Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. melakukan pengecekan akhir terhadap seluruh petugas yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata termasuk diantaranya adalah petugas pengamanan TPS.Kegiatan itu sebagai bentuk kesiapan dan persiapan pengamanan pemilu 2019.

 Pengecekan dilaksanakan di halaman Mapolres melalui apel bersama yang ikuti oleh ratusan personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran. Jumat (12/04)
 “Khusus pengamanan TPS kita terjunkan sebanyak 365 orang yang nantinya akan disebar di 2.512 TPS se Kabupaten Trenggalek” Jelas AKBP Didit

“Jadi 1 orang polisi bertanggung jawab terhadap keamanan 6 sampai 9 TPS. Dibantu unsur TNI dan Linmas” Imbuhnya

AKBP Didit menuturkan, pihaknya all out dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019 ini. Tak tanggung-tanggung seluruh personel Polri yang ada diturunkan. Selain petugas pengamanan, disiapkan pula peleton mobile dari QRT Satsabhara. Kemudian disiagakan kompi on call stanby di Mapolres yang siap digerakkan sewaktu-waktu ditambah personel tertutup dari Satintelkam dan Satreskrim.
“Kita All out. Tidak ada anggota yang ijin atau cuti kecuali untuk hal yang bersifat urgent.” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini.

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan, apel ini sendiri merupakan pengecekan akhir sebelum pergeseran pasukan (Serpas) ke TPS yang rencananya akan digelar pada hari Senin tanggal 15 April 2019 mendatang. Tugas utama Polri adalah pengawalan dan pengamanan. Pihaknya memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat pengamanan paham dan mengerti betul tugas masing-masing dan cara bertindak yang diambil.

“Jika ada yang sakit, saya minta segera melaporkan diri agar segera di ganti dan tidak mengganggu jalannya pengamanan” Kata Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini.
AKBP Didit mengingatkan agar semua personel yang terlibat pengamanan TPS menyiapkan peralatan dan kebutuhan perorangan. Bahkan jika diperlukan membawa baju seragam dinas dobel mengingat pelaksanaan tugas di TPS bisa memakan waktu cukup lama.

“Terakhir, tugas ini adalah tugas mulia. Laksanakan dengan ikhlas, insyaAllah bernilai ibadah. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas” Pungkas AKBP Didit (Sar).