Rapat Minggon Desa Srijaya Hasilkan 3 Point

Iklan Semua Halaman

.

Rapat Minggon Desa Srijaya Hasilkan 3 Point

Kamis, 04 April 2019


METRO,KAB.BEKASI - Desa Srijaya Kecamatan Tambun utara melaksanakan rapat minggon yang ke 4 di gedung aula Desa Srijaya , Kamis (04/04/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh ketua Rukun Tetangga (Rt) & ketua Rukun Warga (Rw) dari dusun 1,2 & 3 serta ketua dusun (Kadus).

Seketaris Desa Srijaya Isin mengatakan bahwa Ada tiga poin yang di hasil rapat minggon tersebut 

Pertama berkaitan dengan Laporan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang  (SPPT) yang jumlahnya mencapai lebih kurang seribu.Makaya dirinya juga meminta seluruh perangkat desa mulai dari tingkat Rt hingga Rw agar mensosialisasikan pelaporan SPPT dengan cara jemput bola atau mendatangin rumah warga.

"hal ini dilakukan karena masih banyaknya warga yang tidak mengerti tentang SPPT, dan bagaimana tata cara penyetorannya ataupun pembayarannya," tutur Isin. Kepada wartawan SKU Metropolitan usai memimpin rapat

Hasil rapat Kedua adalah pendistribusian Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berjumlah 456 buah per Rt , 

"Jadi bagi warga yg sudah perekaman KTP bisa mengambilnya di pelayanan Desa , dengan Membawa foto copy KK sesuai dengan data yg ada di sini , meskipun di wakili tidak apa yg jelas datanya memang sama," tutur Sekdes.

Poin ketiga  penataan Wilayah Rt yang selama ini dilakukan dengan alat ukur, maka disepakati akan ada penataan wilayah rt dan akan dikasi kasih tanda batas.

"hal ini dilakukan agar pelayanan  oleh para Rt lebih terhadap masyarakat lebih mudah dan tertata," tutupnya.(Anwar)