Sat Linmas Desa Wonorejo Dibekali Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2019

Iklan Semua Halaman

.

Sat Linmas Desa Wonorejo Dibekali Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2019

Sku Metropolitan
Senin, 01 April 2019


TRENGGALEK, METRO-- Dalam rangka Pembinaan SatLinmas untuk persiapan menghadapi Pemilu pada 17 April 2019, Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, mengadakan giat sosialisasi dan Bimbingan Teknis Linmas di aula balai Desa Wonorejo yang diikuti  24 orang anggota Linmas Desa setempat.

Pembinaan yang dihadiri oleh aparat TNI dari Koramil Pagerwojo dan Polri dari Polsek Pagerwojo ini diikuti oleh 24 anggota linmas. Hal ini disampaikan oleh camat Pagerwojo Drs Kusdi,M.Si melalui stafnya Basori di balai Desa Wonorejo, Senin (1/4/2019). 

"Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas Linmas dan pembekalan bagi anggota  linmas Desa Wonorejo  untuk pileg dan pilpres yang akan digelar 17 April 2019, dengan harapan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Desa Wonorejo  dapat berjalan dengan sukses dan lancar sebagai Pengaplikasikan visi Presiden RI Joko Widodo dalam Nawacita,” ujar Basori.
Basori ingin anggota linmas  siap siaga menghadapi Pemilu 2019, berbekal kesehatan yang baik dan pengetahuan teritorial yang luas.

 “Visi Presiden RI Joko Widodo poin ke tiga mengatakan,membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan Desa dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). nah kegiatan ini sesuai dengan NawaCita Presiden,jadi sangat penting untuk dilaksanakan dan Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan suasana aman dan nyaman” terang Basori.

Selain pembekalan teori kesiapsiagaan menjaga kondusifitas lingkungan, anggota  linmas dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh aparat TNI dan Polri di Halaman Kantor Desa Wonorejo
Basori menambahkan,   peran linmas  dalam menghadapi pemilu ini sangat penting, Ia paparkan peraturan-peraturan tentang pemilu.

 “Sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan permendagri bahwa linmas memiliki tugas untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas pemilu,” ungkap Basori

Sementara itu,Kepala Desa Wonorejo ,Sakur dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan peningkatan kapasitas Linmas Desa Wonorejo ini nantinya akan terwujud pemilu yang damai,tertib,dan lancar seperti yang kita harapkan bersama-sama.

"Masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) nantinya akan ditugaskan dua linmas dan saya  juga berpesan bahwa anggota linmas  harus bersikap netral, tidak mudah marah, dan selalu waspada terhadap situasi," terang Sakur
Kepala Desa Wonorejo ini juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan Pemilu, dengan cara hadir ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai kaidah demokrasi yang Luber ,Jurdil dan bermartabat.

"Mari kita sambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 dengan suasan aman,nyaman dan menjadikan pesta demokrasi ini sesuai kaidah berdemokrasi," pungkasnya (Sar).