Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Tangkap Pengedar Jenis Sabu di Babelan

Iklan Semua Halaman

.

Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Tangkap Pengedar Jenis Sabu di Babelan

Senin, 08 April 2019


METRO,KAB.BEKASI - Unit 3 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi telah melakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki  berinisial  B alias A (41) diduga sebagai pelaku pengedar narkoba jenis sabu . Peristiwa penangkapan terjadi pada Minggu (29/3/2019) di Desa Bahagia Kec.Babelan Kab. Bekasi- Jawa Barat

Kronologi penangkapan, awal mulanya anggota Unit 3 Sat Narkoba mendapat informasi dari masyarakat yang dapat di percaya bulan januari 2019 bahwa di sekitar wilayah Babelan Kabupaten Bekasi ada peredaran Narkoba." Mendapatkan Informasi  anggota subnit 3 melakukan ovservasi dan mendalaminya, kemudian di ketahui pengedarnya bernama B alias A tinggal di daerah desa Bahagia Kecamatan Babelan," terang Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi SH pada jumpa pers di Lobby Polres Metro Bekasi, Senin (8/4/2019).

Pelaku diamankan hari jumat tanggal 29 Maret 2019 Pukul 19.30 Wib. "Tersangka di tangkap dirumahnya, setelah dilakukan pengeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti berupa lima paket narkotika jenis sabu sedang dan satu Paket ukuran besar berat brutto 505 gram, berikut satu unit Hp Merek Samsung serta sim card yang digunakan tersangka untuk komunikasi,tersangka berikut barang bukti di bawa ke kantor Sat Narkoba Palres Metro Bekasi guna penyidikan Iebih lanjut,"ungkap Sunardi.

Sunardi menyebutkan, tersangka mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari inisial J  yang masih menjadi DPO (daftar pencarian orang) tinggal di daerah Mampang Prapatan,Jakarta Selatan.

"Namun Tersangka pada saat akan menunjukkan dimana keberadaan saudara J (DP0) . J tiba tiba melakukan perlawan ke petugas dan berhasil meloloskan diri, hingga kini masih dalam pengejaran polisi" sambung Kasubag Humas

Atas perbuatannya tersangka di jerat  Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis sabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) dan UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun  sampai dengan penjara seumur hidup.(Ely/Martinus)