Tri Adhianto: Kalau Ada Kekurangan Perlu Dievaluasi

Iklan Semua Halaman

.

Tri Adhianto: Kalau Ada Kekurangan Perlu Dievaluasi

Sku Metropolitan
Rabu, 17 April 2019


BEKASI, METROi - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono gunakan hak pilihnya di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 035 Komplek Deperla, Jl. Pahlawan Raya, Duren Jaya, Bekasi Timur Kota Bekasi, Jawa Barat. Rabu(17/04/2019).

Tri Adhianto kali ini datang bersama Istri, Wiwiek Hargono serta buah hatinya, Salsabila dan Bintang kaamil. Tri yang terdaftar dalam DPT Ganda no urut 185, 186, dan 187 sekitar pukul 09.30 hadir di lokasi kompak dengan istri dan buah hatinya menggunakan setelan bernuansa putih nampak di sambut warga masyarakat sekitar yang juga sedang menunggu panggilan dari KPPS, Tri Adhianto tampak sedang berbincang dengan beberapa warga dan disini Ia menegaskan kepada warga sekitar bahwa pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2019 di wilayah Kota Bekasi sudah di jamin Keamanan kelancaran dan ketertibanya.

Pemerintah Kota Bekasi, bekerja sama dengan pak Kapolres Bekasi dan pak Komandan Kodim 05/07 Kota Bekasi telah menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pada saat pemilihan umum serentak Tahun 2019 ini. Jadi warga tidak perlu khawatir lagi jika nanti ada beberapa kelompok atau oknum yang memprovokasi atau mengancam, menghalang halangi atau mengintimidasi warga masyarakat supaya tidak jadi datang ke TPS. Perlu di Ingat partisipasi kalian dalam memberikan suara sangat menentukan masa depan Indonesia dalam 5 tahun kedepan.
"Karena golput merupakan hal yang sangat tidak terpuji dan tidak pantas ditiru, " ungkap Tri Adhianto.

Tri Adhiano tak mengelak jika pelaksanaan masih ada kekurangan sedikit yaitu jumlah surat suara yang jumlahnya kurang dan bilik suaranya yang menurut warga mudah rusak. Di hari sebelumnya Tri Adhianto membantu Walikota Bekasi, Rahmat Efendi untuk meninjau serta mengawal langsung jalannya pendistribusian Kotak Suara ke wilayah wilayah Kota Bekasi.

Hari hari sebelumnya saya membantu pak Walikota Bekasi, untuk meninjau serta mengawal langsung jalannya pendistribusian surat suara dan Kotak Suara ke wilayah wilayah yang ada di Kota Bekasi. Kota Bekasi itu kan luas, ada 12 kecamatan dan 56 kelurahan itu kan tidak berat jika harus di kerjakan sendiri, oleh karna itu saya ikut membantu beliau agar tercipta pemilu yang tertib, aman, dan damai, tidak ada kekurangan apapun, dan kejadian kejadian yang tidak di inginkan pada saat pelaksanaanya. Kemarin juga ada keluhan dari warga kalau surat suaranya kurang, dan kardusnya tipis, tidak seperti dulu tebel dan lain lain, jadi Kalo ada kekurangan, itu harus jadi evaluasi kedepan. Mungkin kedepan jika ada TPS yang kekurangan surat suara dapat di switch dengan TPS lain yang kelebihan. "Bagi warga yang tidak ada dalam DPT ada solusi dari KPU dapat membawa KTP atau KK serta bisa juga membawa suket untuk memilih di pukul 12.00 wib-13.00 wib" katanya.

"Saya sangat apresiasi semangat warga Kota Bekasi yang sangat antusias dalam pelaksana atau pagelaran pemilu ini. Bagi TPS yang pelaksanaanya di ruang terbuka (outdoor) seperti ini saya doakan tidak hujan sampai selesai acara. Dan terimakasih kepada anggota Kepolisian dan TNI serta masyarakat, ormas dan pihak pihak yang membantu berpartisipasi agar Pemilu," Tutupnya. (Fthr/Hms).