Aparat Polsek Babelan Amankan Kegiatan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus

Iklan Semua Halaman

.

Aparat Polsek Babelan Amankan Kegiatan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus

Sku Metropolitan
Kamis, 30 Mei 2019


BEKASI, METRO- Personil Polsek Babelan yang di pimpin langsung Kapolsek Kompol, Tata Irawan. SE disiagakan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan memperingati kenaikan Isa Al masih (Yesus Kristus) di beberapa gereja yang berada di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Kapolsek menjelaskan, bahwa personil pengamanan sudah berada di lokasi satu jam sebelum acara dimulai, selanjutnya melaksanakan penyisiran lokasi di lingkungan di dalam gereja dan atas ijin panitia. (30/05/2019)

Menurut Kompol Tata Irawan. SE. , ada sebelas Titik Gereja yang melaksanakan kebaktian perayaan kenaikan Isa Al- Masih, diantaranya Gereja Pantekosta Jemaat Narwastu, Perum Babelan Indah Blok C-118 RT 004/010, Kel.Kebalen. Gereja Kristen Oikumene, Perum Babelan Permai Blok B – 277 Kel.Kebalen, Gereja Bethel Indonesia, Ruko Taman Kebalen Blok E1 No. 2 Kel.Kebalen, GPdI Imanuel, Kavling Babelan Indah RT 008/013 Kel.Kebalen, Gereja Metodis, Ruko Taman Kebalen Blok B1 No.1 Kel.Kebalen, Gereja GPDI EL Saday, Ruko Taman Kebalen Blok G Kel.Kebalen.

Ia menambahan, potensi-potensi ancaman yang perlu diantisipasi adalah teror, kejahatan jalanan, perkelahian antar pemuda, antar kelompok, antar kampung, dan kemacetan lalu lintas.

“Kita sudah lakukan antisipasi-antisipasi, seperti melakukan sterilisasi pada gereja maupun rumah ibadah sebelum mereka melakukan aktivitas kegiatan perayaannya,” Ucap Kapolsek Babelan.

Selain itu, Kapolsek Babelan  menghimbau untuk memperketat keamanan, dilakukan juga pengamanan internal baik dari pihak gereja maupun potensi masyarakat yang ada bersama-sama akan mengamankan gereja-gereja tersebut.

” Diharapkan agar lebih memperketat keamanan, baik didalam internal gereja maupun dalam lingkungan masyarakat, saya berharap agar masyarakat bersama sama dalam menjaga keamanan beribadah”.Pungkasnya.(DOY)