Forsa Santuni Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

.

Forsa Santuni Anak Yatim

Sku Metropolitan
Minggu, 26 Mei 2019


BEKASI, METRO- Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) Tambelang menggelar acara buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa  di Kampung Baru  RT 04/01, Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Minggu (26/05/2019).

Lebih dari 80 amplop santunan diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa pada acara santunan kali ini.

“Kita siapkan 80 dana santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa disini,” kata Dedi ketua Forsa.

Dedi mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat Tambelang dengan menggelar buka puasa bersama.

“Momentum ramadhan kita jadikan sebagai peningkatan Ibadah kepada Allah SWT, juga untuk mempererat tali silaturahmi kepada umat muslim,” jelas Dedi saat di konfirmasi

Dedi berharap, kedepannya Forsa dapat lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu  anak-anak yatim dan kaum dhuafa di Tambelang.

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya kita lebih tingkatkan lagi acara seperti ini,dengan lebih banyak membagikan kuota dan nilai santunan kepada mereka (anak yatim dan kaum dhuafa),”terangnya.

Cendil, salah satu anak yatim  penerima santunan, mengucapkan terimakasih kepada pengurus Forsa  Tambelang.

“Makasih sama abang-abang semuanya, saya di kasih amplop (santunan),”Ucap Cendil polos.

Rencananya santunan yang Cendil terima akan digunakan untuk membeli  pakaian menjelang hari raya idul Fitri.

“Buat beli kaos lebaran bang,”singkatnya.

Senada dengan Cendil, Namah (60) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus Forsa Tambelang yang sudah memberikan santunan kepada dirinya dan juga kepada anak-anak yatim dan kaum duafa lainnya.

“Alhamdulillah bang semoga amal ibadah dan kebaikan mereka (pengurus Forsa) kepada kami dibalas oleh Allah dengan balasan berlipat ganda,amin,”ucapnya sambil mengamini.

Sebelumnya, acara di isi  hiburan organ tunggal dengan melantunkan lagu-lagu bang H.Rhoma irama yang di lantunkan oleh para anggota Forsa.selanjutnya,acara di isi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan siraman rohani oleh ustad Umar Ubaydilah, zikir bersama pengurus Forsa dengan anak yatim dan dhuafa selanjutnya pembagian santunan dan buka puasa bersama. Acara berlangsung khidmat dan penuh suasana keakraban. ( DOY)