Ikatan Remaja Cerewed di Bekasi Timur Santuni 110 Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

.

Ikatan Remaja Cerewed di Bekasi Timur Santuni 110 Anak Yatim

Sabtu, 25 Mei 2019

Sambutan Ketua IRC sekaligus panitia Acara Buka Puasa dan Santunan anak Yatim Dwi Kurniawan di kp.cerewed ,Jl Wijaya Raya Rt 03 Rw 05, Bekasi Timur -Kota Bekasi ,Sabtu (25/5)

METRO,BEKASI - Acara buka puasa dan santunan bersama dengan 110 anak yatim di  Perum Kp.Cerewed jl.wijaya raya, RT 03 RW 15.Bekasi Timur - Kota Bekasi , sabtu (25/5).Kegiatan tersebut digagas Ikatan Remaja Cerewed  (IRC).

Acara dimulai pukul 15.30 WIB sore dengan dihadiri, Ketua RW , HOC (Honda Owners  Club, AAOC (Agya Ayla Owiners Community), Baznas.Sebelum dimulai, acara diawali disuguhkan pentas robana serta menyanyikan lagu - lagu gambus yang dibawa band Inul dan Friend sert lantunan ayat suci Alquran dan ceramah dari Ust Muhammad Ridwab S.Pd.

"Alhamdulillah acara santunan berbuka puasa dan memberikan santuan kepada 110 anak yatim di kampung Cerewes dapat kita di laksanakan. Ini berkat kerjasama dalam wadah Sinergi Berbagi yang terdiri dari donatur dan komunitas IRC ,” kata Ketua IRC sekaligus panitia acara Dwi Kurniawan kepada SKU Metropolitan dilokasi Acara.

Kurniawan mengungkapkan bahwa acara berbuka puasa dan santunan Yatim Piatu sudah  merupakan agenda rutin komunitas IRC yang sudah berjalan selama 15 tahun ,"Konsep kegiatan kami yakni untuk kepedulian sosial, dan setiap lebaran kita adakan silaturahmi antar anggota,"ungkapnya.

Tahun ini, IRC memberikan santunan dan paket makanan berbuka puasa kepada 110 anak yatim yang bermukim di wilayah kampung Cerewed "Santunan tersebut ada yang berupa uang tunai dan bingkisan," tutur kurniawan.

Kurniawan berharap, Komunitas IRC dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan memberikan contoh positif ditengah para remaja khususnya dilingkugan kampung cerewed

Sementara Pembina IRC seligus pembina kegiatan Aziz wijayanto mengucapkan banyak terimakasihnya dan mengapresiasi kepada anggota IRC  telah peduli dan rela berbagi  kepada para anak anak yatim Piatu.

"Ucapan terimakasih dan dedikasi juga disampaikan donutur yang menyisihkan rejekinya untuk berbagi dan mempercai IRC untuk menyelenggarakan acara berbuka puasa dan satunan kepada Yatim Piatu" katanya

Harapanya, amal yang diberikan saat ini dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan. Sekaligus bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yatim piatu, agar terus berusaha dan belajar giat menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama dan negara.

“Semoga acara ini memberi suntikan semangat kepada kita semua, dan sebagai suatu cara untuk dapat berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tutupnya. (Ely)