IRC Bekasi Timur Bersama Artis Ibukota Santuni 110 Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

.

IRC Bekasi Timur Bersama Artis Ibukota Santuni 110 Anak Yatim

Minggu, 26 Mei 2019


METRO,BEKASI - Acara buka puasa bersama dan santunan  yang dikemas Indahnya berbagi Kebersamaan  dibulan yang Penuh Berkah dengan 110 anak yatim sukses diadakan di  Perum Kp.Cerewed jl.wijaya raya, RT 03 RW 15 Kel Duren Jaya Kec.Bekasi Timur- Kota Bekasi Sabtu (25/5). Kegiatan ini di gagas oleh Ikatan Remaja Cerewed (IRC).

Acara dimulai sejak pukul 15.30 WIB sore dengan dihadiri, Ketua RW 15, HOC Honda Owners  Club (HOC),Agya Ayla Owiners Community (AADC), BBS, Baznas,Sebelum dimulai, acara diawali disuguhkan pentas robana serta menyanyikan lagu - lagu gambus yang dibawa band Inul dan Friend serta dengan lantunan ayat suci Alquran dan ceramah dari Ust Muhammad Ridwab S.Pd.

Menjelang waktu berbuka, seluruh anak-anak yatim piatu bersama panitia menyiapkan diri untuk buka bersama dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah. 


Selain mendapatkan hidangan berbuka yang sudah disediakan, anak-anak yatim itu pun memperoleh  hiburan Artis Fajar Gomes,  yang berperan dalam filim "Kesempatan Kedua "di RCTI dan  Artis Amang berperan Tawa Sutra  di ANTV untuk terlibat menghibur anak-anak yatim yang diundang. Mereka dengan sukarela melakukan pertunjukan dan membagi sedikit kebahagiaan untuk membuat anak-anak tertawa dan bertepuk tangan sepanjang acara.

Semua tampak terlihat bahagia, karena mendapatkan godybag atau bingkisan yang disediakan panitia dari hasil pengumpulan donasi.

"Alhamdulillah acara santunan berbuka puasa dan memberikan santuan kepada 110 anak yatim di kampung Cerewed berhasil kita laksanakan.Ini berkat kerjasama dalam wadah sinergi berbagi yang terdiri dari donatur dan komunitas IRC ,” kata Ketua IRC sekaligus panitia acara Dwi Kurniawan kepada SKU Metropolitan dilokasi Acara.

Kurniawan mengungkapkan bahwa acara berbuka puasa dan santunan yatim sudah  yang dilakukan IRC yang sudah berjalan selama 15 tahun ."Konsep kegiatan kami yakni untuk kepedulian sosial, dan setiap lebaran kita adakan silaturahmi antar anggota,"ungkapnya.

Tahun ini, IRC memberikan santunan dan paket makanan berbuka puasa kepada 110 anak yatim yang bermukim di wilayah kampung Cerewed "Santunan tersebut ada yang berupa uang tunai dan bingkisan," tutur Kurniawan.

Kurniawan berharap, Komunitas IRC dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan memberikan contoh positif ditengah para remaja khususnya dilingkugan kampung cerewed

Sementara, Pembina IRC seligus pembina kegiatan Aziz Wijayanto, mengucapkan banyak terimakasihnya dan mengapresiasi IRC  telah peduli dan rela berbagi  kepada para anak anak yatim piatu 

"Ucapan terimakasih dan dedikasi dari donutur yang menyisihkan rejekinya kepada para anak yatim semoga bisa bermanfaat," katanya

Harapanya, amal yang diberikan saat ini dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan. Sekaligus bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yatim piatu, agar terus berusaha dan belajar giat menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama dan negara.

“Semoga acara ini memberi suntikan semangat kepada kita semua, dan sebagai suatu cara untuk dapat berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tutupnya. 

Salah satu tamu undangan Ketua Yayasan Al -Muhajirin Agus Priyono  dalam sambutanya menyampaikan bahwa ucapan terimakasih kepada Donatur

Lanjutnya, Dirinya  mengapresiasi dan bangga apa yang telah dilakukan oleh IRC melakukan kegiatan buka bersama dan menyantuni 110 anak  yatim tentu ini dapat memberikan contoh serta dorong kepada anak muda  dilingkungan untuk selalu berbuat baik

"Kegiatan semacam ini juga perlu dilestarikan boleh dikembakan dan ditingkatkan terhadap masa masa yang akan datang,"tutupnya (Ely)