Jelang Lebaran, Pemkab Tulungagung Gelar Pasar Murah

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Lebaran, Pemkab Tulungagung Gelar Pasar Murah

Sku Metropolitan
Selasa, 21 Mei 2019


TULUNGAGUNG, METRO-Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, tengah menggelar pasar murah aneka kebutuhan pangan dan jajanan Lebaran yang dibuka oleh Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dihalaman GOR Lembupeteng Tulungagung, mulai hari ini Selasa 21 Mei hingga 27 Mei 2019.

Ketua panitia Bambang Ermawan, mengatakan, tujuan kegiatan pasar murah ini adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan pelaku UMKM dalam pengembangan perindustrian perdagangan, khususnya industri kecil yang menjadi tulang punggung perekonomian, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 2019.

"pasar  murah ini  diikuti 125-an UKM dan pelaku usaha kecil bidang makanan-minuman di Tulungagung," katanya
Tak hanya kebutuhan pangan dan jajanan Lebaran, dalam Bazaar juga akan menyediakan aneka kebutuhan masyarakat yang berkaitan menjelang Lebaran, seperti pakaian, suvenir dan kebutuhan sandang lain.

Bambang berharap, penyelenggaraan pasar murah bisa membantu masyarakat dalam mendapat kebutuhan Lebaran dengan harga terjangkau.

Plt. Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo,MM, dalam sambutannya mengatakan, dengan diselenggarakannya pasar murah ini diharapkan bisa tercipta hubungan timbal balik yang harmonis antara produsen dan konsumen.
"Pasar murah ini merupakan media promosi yang sangat strategis bagi pelaku usaha dalam rangka mempromosikan sekaligus mengembangkan jaringan pemasaran produknya," kata Maryoto

Pasar murah Lebaran di GOR Lembupeteng Tulungagung dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 malam dan  sudah menjadi agenda rutin di Tulungagung serta daerah lainya.

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Bazaar murah banyak menarik animo warga untuk berbelanja aneka kebutuhan Lebaran.

Potensi peredaran uang dalam transaksi di Bazaar murah semakin besar karena pemerintah daerah memberlakukan "voucher" atau kupon belanja pengganti bingkisan lebaran (parcel) bagi setiap ASN dengan nominal tertentu yang hanya bisa digunakan untuk berbelanja di arena Bazaar.(sar)