Lapas Cikarang isi Ramadan dengan Kegiatan Keagamaan

Iklan Semua Halaman

.

Lapas Cikarang isi Ramadan dengan Kegiatan Keagamaan

Jumat, 17 Mei 2019




Caption : Kepala Lapas  Kelas III Cikarang Kabupaten Bekasi, Kadek Anton Budiarta, di Lapas Cikarang, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat.Jumat ( 17/5).



METRO,BEKASI - Selama bulan suci ramadan, para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas III Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melakukan berbagai kegiatan keagamaan dalam rangka memberikan pengetahuan, meningkatkan keimanan, kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi dengan petugas

“Hari ini adalah Lapas Cikarang melakukan pembukanan pesantren kilat yang merupakan salah satu rangkaian dari keseluruhan kegiatan selama bulan suci ramadan,” ucap Kepala Lapas  Kelas III Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kadek Anton Budiarta, kepada Metropolitan di Lapas Cikarang, di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada Jumat ( 17/5).

Kadek menyebutkan, bahwa Pesantren kilat ini dilaksanakan tentunya dengan maksud dalam rangka memberikan pengetahuan, keagamaan kepada seluruh warga binaan, meningkatkan keimanan, kebersamaan dan miningkatkan silaturahmi dengan petugas.

“Selama kegiatan pesantren kilat berlangsung, para warga binaan pemasyarakatan akan dibekali materi keagaamaan seperti materi tauhid, fiqih dan baca tulis Al-Quran,” tutur Kadek.

Kadek mengungkapkan, bahwa untuk pengajar dari pesantren kilat, kita  melibatkan pengajar dari Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Kabupaten Bekasi, dan beberapa orang ustad dari luar akan dilibatkan untuk mengisi pesantren kilat yang rencananya dilaksanakan selama 15 hari kedepan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh nara pidana yang beragama muslim, karena keterbatasan kapasitas Mesjid dan memperhatikan aspek keamanan kegiatan ini dilaksanakan dengan cara bergantian  dan dibuat jadwal,” tutur Kadek.

Kadek menyebutkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Kabupaten  Bekasi. Tentunya Baznas Kabupaten Bekasi ini salah satu mitra kerja yang paling perhatian dan setia karena sudah beberapa kali  mensuport Lapas Cikarang di beberapa kegiatan.

“Kami tentu sangat berharap ini menjadi pemicu bagi mitra kerja yang lain untuk ikut terlibat dalam kegiatan pesantren kilat ini,” harap Kadek. ( Ely/Martinus)