Polres Metro Bekasi Siapkan 1,278 Personil Amankan Pemilu 2019

Iklan Semua Halaman

.

Polres Metro Bekasi Siapkan 1,278 Personil Amankan Pemilu 2019

Jumat, 17 Mei 2019

Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel kesiapsiagaan pasukan, Jumat (17/5/2019) di lapangan komplek Perkantoran Pemda, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi  Jumat (17/5/2019) sore.

METRO,BEKASI -  Polres Metro Bekasi menyiapkan sebanyak 1.278 personil yang tediri dari gabungan Polri dan TNI. Hal itu dilakukan, dalam rangka persiapan pengamanan putusan penghitungan rekapitulasi yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU-RI) hasil suara pemilu 2019 di Jakarta.


Meski begitu, Polres Metro Bekasi tetap akan bersiaga dan siap mengamankan penetapan hasil pemilu tahun 2019, agar tetap terjaga, aman dan terkendali.

"Kami (Polrestro Bekasi) persiapkan personil, dengan jumlah 1.278 anggota yang kita libatkan. Dan kita telah siapkan personil kita maupun perlengkapannya," kata Kapolres Kombes Pol Candra Sukma Kumara usai melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan (PAM) pengamaman rekapitulasi pemilu 2019 di lapangan komplek Perkantoran Pemda, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi kepada Media, Jumat (17/5/2019) sore.

Personil-personil ini lanjut Candra, nantinya akan ditempatkan di titik-titik rawan yang sebelumnya telah di prediksi, guna antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bakal terjadi, sehingga sebelum terjadi kekacauan dan keributan, terlebih dahulu diantisìpasi, sehingga diharapkan penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Kita persiapkan dan amankan karena disini ada beberapa objek Vital, KPU, Bawaslu dan beberapa instansi yang perlu kita amankan," terangnya.
Masih lanjut Candra, dalam pengamanan ini, selama mereka melakukan unjukrasa dengan prosedur dan sesuai koridor hukum, tentu pihaknya senantiasa akan mengawal. Namun sebaliknya, apabila mereka melakukan perbuatan anarkis maka pihaknya tak segan-segan akan melakukan tindakan tegas. 

"Ketentuan maupun aturannya sudah jelas dan ada aturannya. Selama baik-baik, itu kita harapkan, silahkan aspirasi sampaikan, tapi jangan sampai mengganggu ketertiban umum," imbaunya.

Pihaknya kembali menghimbau bahwa bagi masyarakat Kabupaten Bekasi agar tidak perlu ke wilayah Jakarta, sebab andai ada hal-hal yang dirasakan kurang pas, silakan sampaikan di KPU dan Bawaslu setempat.

“Meski berbeda pilihan namun perbedaan itu merupakan suatu hal yang wajar dalam era demokrasi, namun perbedaan itu jangan sampai membuat masyarakat terpecah belah, menjadikan tidak bersatu lagi,” ungkapnya.

Kapolres juga mengayampaikan,  terlalu mahal rasanya mengorbankan persatuan dan kesatuan hanya demi pemilihan umum. Karena syarat untuk memajukan bangsa ini tentu adanya persatuan kesatuan diantara kita.

“Kami jajaran Polres Metro Bekasi bersama Satuan Brimob Nusantara, dan segenap komponen bangsa, siap mengamankan penetapan hasil pemilu tahun 2019,”ucapnya. (Ely/Martinus)