Polsek Babelan Tangkap Pengedar Sabu di Gerbang Perumahan Taman Kebalen

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Babelan Tangkap Pengedar Sabu di Gerbang Perumahan Taman Kebalen

Sku Metropolitan
Senin, 27 Mei 2019
ilustrasi


BEKASI, METRO - Petugas Unit Reskrim Polsek Babelan berhasil mengamankan seorang laki-laki yang kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu. Pelaku berinisial N (41 tahun) ditangkap di Gerbang Perumahan Taman Kebalen, Kelurahan Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (23/5/2019) lalu.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di jalan Perumahan Taman Kebalen sering terjadi transaksi narkoba.

“Kemudian anggota Reskrim Polsek Babelan dipimpin kanit reskrim Iptu Anwar Firdaus melakukan penyelidikan kurang lebih dua hari,” terang Kapolsek Babelan Kompol Dimyati Saleh kepada wartawan, Minggu (26/5/2019).

“Lalu pada hari Kamis 23 Mei 2019, sekira jam 23.30 WIB, terlihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan membawa motor bolak-balik di depan gerbang Perumahan Taman Kebalen,” sambungnya.

Ketika pelaku berhenti, anggota Reskrim langusng memeriksa dan menggeledah pelaku. Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barnag bukti 14 klip plastik bening berisi sabu dengan berat bruto kurang lebih 3.30 gram di dalam saku celana depan sebelah kanan dan 1 unit timbangan elektrik merk Taffware.

“Ditemukan barang bukti di kantong celana bagian depan sebelah kanan milik pelaku, menurut keterangan pelaku bahwa barang tersebut didapat dari seseorang yang tidak dikenal di Tambun,” ungkap Kapolsek.

Pelaku kemudian menunjukan ke tempat tinggalnya di Kecamatan Sukawangi dan ditemukan 11 (sebelas) paket klip plastik bening berisi sabu. “Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan untuk dikembangkan lebih lanjut ke Polsek Babelan guna proses lidik dan sidik,” pungkas Kapolsek.(doy)