Pria Pengancam Jokowi Ditangkap Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Pria Pengancam Jokowi Ditangkap Polisi

Minggu, 12 Mei 2019


METRO, JAKARTA - Polda Metro Jaya  berhasil menangkap pelaku pengancam pembunuhan terhadap Presiden RI. Pelaku berinisial HS, 25 tersebut telah diamankan oleh aparat kepolisian di Perumahan Metro Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5) pukul 08.00 WIB.

HS tampak tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 15.15 WIB dan  mengenakan jaket warna cokelat, peci hitam, dan celana panjang warna abu-abu serta juga mengenakan masker warna hijau.

"Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus Pengancaman Pembunuhan terhadap Presiden RI yang  sedang viral di media sosial saat sekarang ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono Minggu (12/5)

Dalam video berdurasi 20 detik ini, HS mengeluarkan ancaman terhadap Presiden Joko Widodo.

"Melakukan pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI dengan mengucapkan kata-kata Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah'," ucap Argo Yuwono menirukan ucapan HS di dalam video.

Kejadian pengancaman dan perekaman sendiri terjadi di depan kantor Bawaslu RI di Jl MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) pada pukul 14.40 WIB.

Adapun pasal yang dituduhkan ialah menghina kepala negara dengan pasal 207 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dan Pasal 27 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Red/Martinus).