Ribuan Masyarakat Hadiri Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Iklan Semua Halaman

.

Ribuan Masyarakat Hadiri Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Sku Metropolitan
Minggu, 05 Mei 2019



TRENGGALEK, METRO-- Demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif pasca pemilu 2019 diwilayah hukum polres Trenggalek, digelar Deklarasi damai dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Trenggalek, Minggu (5/5/2019).

Acara yang dikemas dengan olahraga bersama jalan santai dan senam aerobik bersamaan dengan gelaran Car Free day (CFD) di alun-alun Trenggalek ini berlangsung sangat meriah

Acara juga diramaikan dengan beraneka ragam hiburan kesenian tradisional yang merupakan perwakilan dari masing-masing Polsek jajaran. Tak ketinggalan, puluhan hadiah menarik, berupa sepeda turut menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Di konfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam kegiatan olahraga bersama tersebut terdapat dua agenda yang dilaksanakan sekaligus yakni Deklarasi Damai Paska Pemilu dan Deklarasi Keselamatan berlalu lintas.

“Tahapan Pemilu 2019 di Trenggalek telah berjalan dengan aman dan lancar. Agar suasana kembali sejuk dan damai terlepas dari pilihan politik, melalui acara ini kita saling bersilaturahmi dan menjaga kerukunan dan persaudaraan” Jelas AKBP Didit

Antusias warga yang cukup tinggi, AKBP Didit B.W.S mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pimpinan parpol maupun tim pemenangan Paslon serta seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat Trenggalek sangat peduli dan mengedepankan persaudaraan dalam menyikapi situasi politik dewasa ini.

 “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang mungkin masih banyak ditemukan di media sosial. Yakinlah bahwa  TNI/Polri akan berada didepan untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat luas” Ucap kapolres

Selain penandatangan deklarasi damai dan keselamatan berlalu lintas, dalam acara tersebut diserahkan pula penghargaan kepada dua orang anggota TNI/Polri yang dinyatakan sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa teladan 2019.(Sar)